GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Kapolres Situbondo Sambangi Petugas PPS: Kepedulian dalam Momen Sulit Pascapemilu 2024


SITUBONDO, KUTIPANTAU.com
- Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., bersama rombongan, melakukan kunjungan empati ke beberapa anggota penyelenggara Pemilu (PPS) di Kecamatan Bungatan yang mengalami musibah dan sakit akibat kelelahan selama pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi oleh Kapolsek Bungatan Iptu Sukamto, Kades Sumber Tengah Suryadi, Kades Mlandingan Wetan Muzanni Fatah, Ketua PPK Bungatan, Ketua PPS Desa Sumber Tengah, Ketua PPS Desa Mlandingan Wetan, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Salah satu petugas penyelenggara Pemilu yang dikunjungi adalah Maulidur Rohman, Ketua PPS 011 Desa Sumber Tengah, yang mengalami sakit akibat kelelahan saat bertugas. Ia telah menjalani perawatan di Puskesmas Bungatan. Selanjutnya, Susilowati, anggota PPS 003 Desa Sumber Tengah, juga mengalami sakit karena kelelahan sebelum dan setelah melaksanakan tugas, dan pernah menjalani perawatan di Puskesmas Bungatan.

Mamsiyah, Ketua PPS 004 Desa Mlandingan Wetan, mengalami musibah yang menyedihkan, di mana putranya meninggal dunia karena sakit selama tahap pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024.

"Malam ini kami mengunjungi kediaman anggota penyelenggara Pemilu di Kecamatan Bungatan yang sakit karena kelelahan saat bertugas dan mengalami musibah saat pelaksanaan tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024 lalu," ucap Kapolres Situbondo.

AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menegaskan bahwa kegiatan kunjungan ini merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Situbondo, terhadap para petugas PPS atau penyelenggara Pemilu di Kabupaten Situbondo. Dalam keterangannya, Kapolres mengungkapkan bahwa dua petugas PPS yang sakit dan sempat dirawat di Puskesmas saat ini kondisinya sudah membaik dan kembali beraktivitas seperti biasa.

"Alhamdulillah dua petugas PPS yang sakit dan sempat dirawat di Puskesmas saat ini kondisinya sudah sehat dan sudah kembali beraktifitas seperti biasa. Kami juga mengapresiasi seluruh jajaran petugas KPPS serta penyelenggara Pemilu lainnya yang telah bekerja maksimal selama proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS," tutupnya.

Saat kunjungan tersebut, Kapolres Situbondo juga memberikan tali asih kepada petugas PPS yang mengalami musibah dan sakit, menunjukkan solidaritas dan kepedulian dalam membangun rasa persaudaraan di tengah-tengah kesulitan. (*)

0Komentar