GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Sertu Erwan Hadi S Menggugah Semangat Cinta Tanah Air dan Lawan Bullying di SMPN 2 Sopet


SITUBONDO
, Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar, Sertu Erwan Hadi. S, menghadirkan semangat cinta tanah air dan upaya pencegahan bullying di SMPN 2 Sopet, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 29 Februari 2024, merupakan bagian dari upaya membentuk karakter siswa yang memiliki rasa patriotisme sejak dini serta mengatasi permasalahan bullying di lingkungan sekolah.


Dalam sesi yang diisi dengan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Sertu Erwan Hadi S berfokus pada tema Cinta Tanah Air dan anti Bullying sebagai bagian dari program Wasbang. Ia berinteraksi dengan para siswa, memberikan wawasan kebangsaan yang bertujuan membentuk rasa cinta dan penghargaan yang mendalam terhadap tanah air.

Namun, tidak hanya tentang cinta tanah air, kegiatan ini juga merangkul permasalahan serius yang terjadi di banyak sekolah, yakni bullying. Sertu Erwan Hadi S menyoroti langkah-langkah preventif yang dapat diambil untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan inklusif. Ia mengajarkan siswa tentang pentingnya saling menghormati dan memahami satu sama lain untuk mengurangi kasus bullying di sekolah.

"Pembekalan ini diharapkan dapat menyiapkan generasi muda yang tangguh serta terhindar dari pergaulan yang negatif. Materi Wasbang ini mencakup definisi Bullying, tanda-tanda Bullying, dan cara melaporkan tindakan Bullying kepada pihak berwenang," ungkap Sertu Erwan Hadi. S.

Sertu Erwan Hadi. S tidak hanya berfokus pada pencegahan bullying, tetapi juga memberikan pesan-pesan penting tentang anti Bullying yang harus diterapkan di lingkungan sekolah. Kegiatan ini mencerminkan peran Babinsa dalam mendukung pendidikan karakter dan keamanan di lingkungan sekolah.

Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar berkomitmen untuk menjaga lingkungan sekolah agar menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi para siswa. Pendidikan karakter tentang cinta tanah air dan pencegahan bullying menjadi bagian integral dari pembinaan siswa untuk menjadi generasi penerus yang unggul dan berdaya saing tinggi. (*)

0Komentar