GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Babinsa Desa Mangaran Beraksi: Melaksanakan Program TNI-AD Manunggal Membangun Air


SITUBONDO
- Personel Koramil 0823/04 Mangaran dipimpin oleh Serma Sukoco, Babinsa Desa Tribungan, melaksanakan kegiatan TMMA (Tertib Menertibkan Masyarakat dan Lingkungan), serta pembersihan sungai/irigasi bersama warga RT 07, RW 02 Dusun Barat Pasar Desa Mangaran, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo pada Jumat, 29 Maret 2024.

Program TNI-AD Manunggal Membangun Air menjadi inisiatif nyata TNI-AD dalam berperan aktif dalam membangun masyarakat, khususnya dalam hal menciptakan aliran sungai dan irigasi yang bersih. Serma Sukoco, Babinsa Desa Mangaran, menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya Angkatan Darat untuk menjaga kebersihan air irigasi dari pencemaran limbah.

"Dengan kehadiran program TNI AD Manunggal Membangun Air, kami ingin membantu masyarakat dalam mengatasi masalah ketersediaan air, baik untuk keperluan pertanian maupun kebutuhan sehari-hari," ujar Serma Sukoco.

Menurutnya, program ini tidak hanya bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar sungai dan irigasi, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. "Dengan sungai dan irigasi yang bersih, diharapkan hasil pertanian di sekitar area irigasi ini juga akan meningkat," tambahnya.

Kehadiran Babinsa Desa Mangaran dalam kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga setempat. Mereka merasa terbantu dengan adanya program TNI-AD yang langsung turun ke lapangan untuk membantu memperbaiki infrastruktur irigasi dan memperhatikan lingkungan sekitar.

"Sangat mengapresiasi kehadiran Babinsa dan program TNI-AD ini. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, lingkungan sekitar irigasi dapat terus terjaga kebersihannya dan hasil pertanian kami semakin meningkat," ungkap salah seorang warga setempat.

Dengan demikian, program TNI-AD Manunggal Membangun Air tidak hanya memberikan dampak positif terhadap ketersediaan air dan kebersihan lingkungan, tetapi juga mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam upaya membangun negeri. (*)

0Komentar