GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Nobar Kualifikasi Piala Dunia, PSSI Situbondo: Semarakkan Piala Dunia 2026 Bersama Masyarakat

PSSI Situbondo adakan nonton bareng kualifikasi piala dunia 2026 bersama puluhan warga Situbondo

PSSI Situbondo akan terus berusaha merealisasikan kompetisi internal sesuai petunjuk dari Asosiasi PSSI provinsi jatim dan mempersiapkan talenta2 muda yang akan mengikuti Liga 3 dan pagelaran Porprov 2025
Situbondo, Kutipantau.com - Antusiasme puluhan warga duduk bersama pengurus PSSI Situbondo dalam kegiatan nonton bareng atau Nobar kualifikasi piala dunia 2026, Kamis (21/3/2024) di Sekretariat PSSI Situbondo.
Nobar tersebut diadakan sebagai salah satu cara PSSI Situbondo untuk merangkul masyarakat dan memasyarakatkan kembali olahraga sepak bola di kabupaten Situbondo yang mulai melemah.

Ketua PSSI Situbondo, H Rachman Fadli Kurniawan SH mengatakan Nobar Kualifikasi Piala Dunia 2026 malam ini antara kesebelasan Indonesia melawan Vietnam.

"Nobar malam ini Alhamdulillah ada sekitar 50 orang hadir, ini tidak ada rencana awalnya, tiba-tiba ada beberapa warga menyarankan untuk Nobar, maka pengurus langsung merealisasikannya," ungkapnya.

Mengenai melemahnya euforia sepakbola di kabupaten Situbondo, H Rachman mengungkapkan PSSI Situbondo akan terus berusaha merealisasikan kompetisi internal sesuai petunjuk dari Asosiasi PSSI provinsi jatim dan mempersiapkan talenta-talenta muda yang akan mengikuti Liga 3 dan pagelaran Porprov 2025

"Selain itu, salah satu caranya dengan Nobar ini, memfasilitasi warga yang ingin menonton kualifikasi piala dunia tapi tidak ada tempat, ini membuktikan masih ada minat warga Situbondo kepada olahraga sejuta umat ini," imbuhnya.
Warga antusias menonton kualifikasi piala dunia 2026

Kedepannya, Ketua PSSI berserta pengurus akan terus menggenjot inovasi dalam memajukan sepakbola di kabupaten Situbondo, mulai dari kompetisi liga pelajar dan mengirim perwakilan pemain muda berbakat asli Situbondo untuk ikut seleksi pemain Tim Nasional.

"Kita akan terus berinovasi, mengirimkan pemain muda berbakat asli Situbondo agar bisa menjadi pemain Tim Nasional, ini merupakan upaya kami agar memotivasi anak muda untuk senang bermain sepakbola, terutama dalam mengukir prestasi," jelasnya.

Nobar berakhir bersamaan dengan berakhirnya pertandingan kualifikasi piala dunia 2026 antara Indonesia melawan Vietnam dengan Skor akhir 1-0 kemenangan untuk Timnas Indonesia.

0Komentar