GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Peran Koramil 0823/01 Kota dan Stakeholder Dalam Menjaga Kondusifitas Arus Mudik dan Balik di Kabupaten Situbondo


SITUBONDO
- Babinsa dari Koramil 0823/01 Kota, dipimpin oleh Serma Sudarmana, telah melaksanakan pengamanan di pos Pantau, salah satunya di Pos pengamanan alun-alun Situbondo, Jalan Pb Soedirman No 01, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo pada Kamis (04/04/2024). Langkah ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan wilayah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H serta memantau arus mudik dan balik di Kabupaten Situbondo.

Peran TNI-Polri dan stakeholder lainnya dalam pemerintahan daerah sangat penting untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik serta balik selama perayaan lebaran. Serma Sudarmana menyampaikan bahwa pos pengamanan lebaran 2024, termasuk Pos Pam di alun-alun Situbondo, didirikan untuk menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik serta menjaga stabilitas situasi selama perayaan Idul Fitri. Saat ini, arus mudik terpantau masih stabil dan lancar.

“Kami berharap situasi ini tetap aman dan kondusif agar masyarakat dapat merayakan lebaran dengan tenteram dan dapat bersilaturahmi dengan keluarga masing-masing,” ujarnya.

Unsur yang terlibat dalam pengamanan di pos pantau perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 meliputi personel dari Koramil 0823/01 Kota, Polres Situbondo, Satpol, BPBD, Dishub, dan Dinkes.

Kapten Inf Jony Kriswanto, Danramil 0823/01 Kota, menambahkan, “Kami telah menugaskan personel Babinsa Koramil untuk berpartisipasi dalam pengamanan pos pengamanan arus mudik lebaran. Mereka bertugas secara bergantian setiap harinya selama pengamanan di Pos Pam mudik Lebaran tahun 2024. Saya juga mengingatkan kepada para Babinsa agar menjaga kondisi tubuh agar dapat melaksanakan tugas dengan baik."

Kehadiran Babinsa Koramil 0823/01 Kota dan stakeholder lainnya di lapangan membuktikan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Situbondo selama perayaan Idul Fitri 1445 H. (*)

0Komentar