GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Polisi Bantu Nenek Turun dari Kapal di Pelabuhan Jangkar, Situbondo


SITUBONDO
- Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Situbondo Polda Jatim menunjukkan pelayanan prima masyarakat dengan membantu seorang nenek turun dari kapal di Pelabuhan Jangkar, dalam momen arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H.

Kejadian tersebut terjadi saat kedatangan kapal KMP Dharma Kartika dari Pelabuhan Ra'as, Kabupaten Sumenep, Madura, menuju Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, pada Selasa, 16 April 2024, antara pukul 19.00 hingga 20.00 WIB. Kapal tersebut membawa 310 penumpang serta kendaraan bermotor.

Satpolairud Polres Situbondo, melalui Personil Bripka Farhan Hariz, S.Psi, MH, dan Bripda Andra Putra, memberikan bantuan kepada seorang nenek yang kesulitan turun dari kapal karena kondisi tertatih-tatih, diduga karena usia. Mereka membantu nenek tersebut keluar dari kapal dan mengangkat barang bawaannya.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH, melalui Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa, SH, MH, menyatakan bahwa pemberian bantuan kepada penumpang yang turun dari kapal merupakan bagian dari pelayanan kepolisian dalam Operasi Ketupat Semeru 2024 untuk mengamankan arus balik lebaran.

"Sudah menjadi kewajiban bagi anggota Polri untuk membantu siapapun yang membutuhkan tanpa harus diminta dan tanpa pamrih apa pun. Membantu penumpang turun dari kapal merupakan salah satu layanan polisi yang humanis," kata AKP Gede Sukarmadiyasa.

Sementara itu, nenek yang dibantu, Sutini dari Pulau Raas, Sumenep, Madura, mengungkapkan bahwa ia dalam perjalanan menuju Bali untuk kembali bekerja setelah mudik lebaran. Dia mengucapkan terima kasih kepada polisi yang membantunya turun dari kapal.

Arus balik lebaran dari kepulauan Madura via Pelabuhan Jangkar terpantau ramai dan lancar, tanpa terjadi penumpukan penumpang. (*)

0Komentar