GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Naik Vespa Dikawal Macan! Gabungan Komunitas Antar Mas Rio Daftar Calon Bupati Situbondo ke DPC PPP

Yusuf Rio Wahyu Prayogo alias Mas Rio dibonceng Vespa saat mendaftar Bacabup ke DPC PPP Situbondo, Minggu (19/5/2024). (Foto: Kutipantau)

SITUBONDO - Yusuf Rio Wahyu Prayogo atau akrab disapa Mas Rio mendatangi DPC PPP Situbondo guna mendaftarkan dirinya menjadi bakal calon bupati (Bacabup) Situbondo, Minggu (19/5/2024).

Mengendarai motor Vespa, Mas Rio dikawal ratusan masa yang terdiri dari gabungan Komunitas yang ada di kabupaten Situbondo, antara lain komunitas vespa, Bolatik, petani dan perkumpulan pemuda lainnya, bahkan komunitas kesenian macan-macanan sempat memperagakan atraksi tanda pendaftaran Mas Rio berlangsung.

Didampingi Johantono selaku sekretaris GP Ansor  dan Legislator PKB Situbondo, Mas Rio mengenakan kaos warna orange ciri khasnya, memasuki DPC PPP Situbondo.

Usai mendaftarkan diri, Mas Rio menyampaikan jika dirinya sangat terkejut dengan dukungan terhadap dirinya yang luar biasa, bahkan Mas Rio tidak menyangka jika banyak masa dari wilayah timur dan barat yang turut hadir mengawal dia.

"Surprise tentunya, diluar perkiraan saya dukungan dari teman-teman wilayah timur, tengah dan barat sangat luar biasa meriah, saya sangat terharu sekali," ujarnya.

Selain itu, Mas Rio sendiri tidak memiliki kriteria khusus untuk wakil yang akan mendampinginya. "Tentu pendekatannya, pendekatan kepartaian kalau sudah wakil," ungkapnya.

Rio mengungkapkan, banyak hal yang perlu dibahas mengenai siapa wakil yang akan mendampinginya nantinya. "Pemuda pemudi bisa juga, namun pada semangatnya saya dan teman-teman diluar sana, walaupun saya bukan santri ada semangat antar santri di sana," jelasnya.

Terkait kemungkinan PPP dan PKB bisa bersatu mengusung dirinya maju di Pilkada Situbondo 2024, mas Rio menyatakan jika itu cita-citanya.
Mas Rio patenang didampingi sekretaris GP Ansor dan Legislator PKB Johantono (baju orange) saat melakukan pendaftaran di DPC PPP Situbondo. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Arifin selaku Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPC PPP Situbondo menyatakan menyambut baik kedatangan Mas Rio Patenang ke DPC PPP untuk mendaftarkan diri sebagai Bacabup.

"Terima kasih kedatangan Mas Rio beserta rombongan, secara teknis Mas Rio sudah mengisi formulir pendaftaran di DPC PPP Situbondo sebagai bakal calon bupati," ujarnya.

Untuk selanjutnya, kata Arifin setelah ditutupnya pendaftaran, Tim Penjaringan dan Pengurus DPC PPP akan menyampaikan hasil penjaringan ke DPD dan DPP. "Setelah nanti pendaftaran ditutup pada tanggal 22 Mei mendatang, kami akan mengirim hasil penjaringan ke DPD dan DPP PPP, untuk kemudian kita tunggu bersama hasil rekomendasi keluar kepada siapa," Pungkasnya.

0Komentar