GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Sabet Juara 3 Pada Liga Jawa Timur Seri I, Atlet Paralayang Situbondo Kembali Berlaga di Liga Jatim Seri II

Atlet paralayang putri juara 3 di Liga Paralayang Jawa Timur Seri I di Gunung Banyak, Kota Batu, beberapa waktu lalu. (Foto Istimewa)

SITUBONDO- Usai menyabet juara 3 dan 10 besar dalam kejuaraan Liga Paralayang Jawa Timur Seri I 2024 di Gunung Banyak, Kota Batu, pada 19-21 Juli lalu. Federasi Aero Sport Situbondo (FASI) kembali mengirimkan tujuh atlet Paralayang untuk mengikuti Liga Paralayang Jawa Timur Seri 2 Tahun 2024 di Kabupaten Madiun, mulai tanggal 2-4 Agustus mendatang.


Dengan terus tampil dalam kejuaraan selain rutin latihan, kami optimistis tujuh atlet paralayang Situbondo yang mayoritas masih pelajar SMP/SMA akan kembali menorehkan prestasi pada Porprov Jatim 2025," kata Ketua FASI Situbondo Hadi Prianto di Situbondo, Jumat (2/8/2024).


Di kejuaraan Liga Jatim Seri I lalu, Kata Hadi, atlet paralayang putri Safira Jihan Fauziyah meraih juara 3 kategori kelompok umur 17 tahun dengan ketepatan mendarat.

Sedangkan empat atlet lainnya masuk dalam 10 besar, yakni Ratu Avril Salsabila (16), Hossam Ardas Andra Sanjaya, Muhammad Iqbal Alfattah, dan Naval Fairozy (16).

Berdasarkan hal tersebutlah alasan tujuh atlet Paralayang Situbondo kembali dikirim untuk kembali mengikuti kejuaraan Liga Paralayang Jawa Timur Seri 2 Tahun 2024 di Kabupaten Madiun.

Adapun tujuh atlet yang dikirim yakni Naval Fairozy (16) SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) SMA Negeri 1 Situbondo, dan Safira Jihan Fauziyah SMA Negeri 2 Situbondo.

Athifa Kuss Naila Putri Ashari, SMPN 1 Situbondo, Nyimas Destrie Lovelyana Putri, SMAN 2 Situbondo, Muhammad Iqbal Alfattah SMAN 2 Situbondo, dan Hossam Ardas Andra Sanjaya SMAN 1 Situbondo.

"Mengikutsertakan dalam kejuaraan paralayang ini menjadi komitmen kami agar atlet mengasah kemampuannya, sehingga persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2025 mereka sudah siap bertanding," ucap Hadi.

Sementara itu, Ketua Cabang Olahraga Paralayang Situbondo Jupri Setyo Utomo mengemukakan bahwa tujuh atlet paralayang selama ini terus digembleng rutin latihan terbang.

"Meskipun hanya memiliki satu parasut untuk latihan, kami terus memberikan semangat kepada para atlet, karena mereka punya semangat menjadi penerbang berprestasi," ucapnya

Manajer Tim Cabor Paralayang Situbondo Lukman Habsi menambahkan, pada hari ini adalah hari pertaman kejuaraan Liga Paralayang Jatim Seri 2 Tahun 2024 di Kabupaten Madiun.

"Pada kejuaraan di Kabupaten Madiun, enam atlet paralayang bertanding di kelompok umur 17 tahun dan satu atlet putra di kelompok umur 20 tahun," katanya.

Pada pekan olahraga Provinsi Jatim tahun 2023, lanjut ia, atlet paralayang Situbondo yang punya semangat dan kemauan tinggi berhasil menyabet medali di kelas paralayang xlc beregu putri.

0Komentar