GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Hasil Pemilu 2024,19 Anggota DPRD Situbondo Akan Diisi Wajah Wajah Baru

Pengamat Politik Situbondo, Amir Mustafa atau yang akrab disapa Bang M.A (Foto : kutipantau.com)


SITUBONDO, KUTIPANTAU.com - Pemilihan umum 2024 sudah selesai dilaksanakan walaupun hasilnya masih belum final atau belum ditetapkan oleh KPU, namun prediksi perolehan hasil suara sementara untuk calon legislatif di Kabupaten Situbondo sudah dapat diketahui.

Dari 45 orang yang akan duduk menjadi anggota DPRD Situbondo perolehan suara yang paling tinggi dari masing masing Caleg.Yakni sebanyak 26 orang masih didominasi dari incumbent, sedangkan sisanya sebanyak 19 orang akan diisi oleh pendatang baru. 

Hal tersebut disampaikan pengamat Politik Situbondo, Amir Mustafa yang akrab disapa Bang M.A saat ditemui di Warung Tenang Karang Asem Jl.PB Sudirman Situbondo.Minggu (18/02/2024) malam.

Menurutnya dari 45 orang anggota DPRD Situbondo yang berasal dari incumbent, prediksi sementara ada 18 orang anggota yang tumbang dalam Pemilu Legislatif 2024.

"Untuk prediksi sementara dari 18 orang anggota yang akan lengser menjadi anggota DPRD Situbondo periode 2024-2029 diantaranya yaitu Janur Sasra Ananda, Suwarnam, H.Salawi, Zuhri, H.Tolak Atin, Hadi Prianto, Amiyatun, dan Supeno,"ujarnya

Selain itu, kata Bang M.A, yang juga akan lengser yaitu Abdul Azis, Muhlis, Imama, Umi Latifa, Ana PKB, Busairi, Hery Gerindra, Lailatul Qutsiyah dan juga ada dari PPP Perempuan  lupa namanya, sedangkan satu orang anggota dari PKB yaitu Pak H.Bashori  memang tidak mendaftar lagi pada pemilu kali ini.

"Jadi hasil Perolehan  Sementara dari jatah 45 Kursi yang akan duduk di DPRD Kabupaten Situbondo Periode 2024-2029, Untuk PKB mendapatkan jatah 14 Kursi, PPP 9 Kursi, Gerindra 6 Kursi,

Demokrat  2 Kursi, Golkar 5 Kursi, PDIP 5 Kursi, Nasdem 2 Kursi, Hanura 1 Kursi dan PKS 1 Kursi,"sebutnya 

Menurut Bang M.A dari data yang ini masih bersifat sementara, artinya masih belum final karena belum ditetapkan oleh KPU Situbondo, dan nama nama ini sewaktu waktu juga bisa berubah.

0Komentar