GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Kapolres Situbondo Tinjau Pengamanan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di PPK


SITUBONDO, KUTIPANTAU.com
- Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H, S.I.K, M.H, melakukan peninjauan langsung terhadap pengamanan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di Kabupaten Situbondo pada Selasa (20/2/2024).

Dalam kunjungannya, Kapolres Situbondo menegaskan kepada seluruh personel TNI-Polri yang bertugas di PPK untuk tetap waspada dalam menjaga keamanan selama proses rekapitulasi hasil suara, demi memastikan situasi tetap kondusif. Selain itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya sikap humanis dalam bertugas serta menjaga kesehatan para petugas.

"Hari ini digelar rekapitulasi hasil pemilu tingkat kecamatan, dengan personel pengamanan yang sudah siap di masing-masing PPK, baik dari Polsek Jajaran maupun Polres. Tujuannya adalah untuk memastikan proses rekapitulasi berjalan lancar," ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres Situbondo juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, termasuk aparat keamanan TNI-Polri, Linmas, penyelenggara, dan masyarakat yang telah berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Polres Situbondo berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal guna memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai, dan tertib," tandas Kapolres.

Dengan pengamanan yang ketat dan kerja sama antarpihak yang solid, diharapkan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan, serta menciptakan suasana yang kondusif bagi seluruh masyarakat. (*)

0Komentar