GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

TNI-POLRI Bersinergi Amankan Logistik Pemilu 2024 di PPK Kendit

TNI-POLRI bekerja sama dalam mengamankan logistik Pemilu 2024 di PPK Kendit, Situbondo, untuk memastikan integritas dan kelancaran proses demokratis.(Foto: Penerangan Kodim Situbondo for Kutipantau)

SITUBONDO, KUTIPANTAU.com - Pelda Samiono Batuud dari Koramil 06 Kendit mengklarifikasi situasi dan kondisi gudang logistik Pemilu tahun 2024 di PPK Kecamatan Kendit pada hari Selasa (20/2/2024) menyatakan bahwa situasi di PPK Kecamatan Kendit masih aman.

Dalam upaya pengamanan, unsur dari Polri diwakili oleh Bripka Agus, sedangkan unsur TNI dari Koramil 0823/06 Kendit dipimpin oleh satu orang personel. Linmas Kecamatan Kendit turut serta dengan dua orang anggota di bawah pimpinan Bapak Mutawakkil, sementara PPK Kecamatan Kendit juga melibatkan dua orang staf yang dipimpin oleh Mashuri.

Pelda Samiono menjelaskan bahwa tujuan dari pengamanan ini adalah untuk mencegah kemungkinan manipulasi atau gangguan yang dapat memengaruhi hasil pemilu, serta memastikan integritas dari proses demokratis tersebut.

"Saling mengingatkan kepada seluruh personel yang bertugas agar dapat mengatur waktu istirahatnya dengan baik, dan selalu menjaga kesehatan masing-masing individu, mengingat tugas dan tanggung jawab kita masih panjang," ujarnya.

Dengan adanya upaya pengamanan yang dilakukan oleh TNI-POLRI beserta unsur lainnya, diharapkan proses pemilu dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan demokratis sesuai dengan aturan yang berlaku. (*)

0Komentar