GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Sambut HUT RI ke 79, Jih Ghik Berbagai Rejeki Dengan Masyarakat Kabupaten Situbondo

Giat Sosial Berbagi sembako gratis oleh H Sugiono atau Jih Ghik dalam rangka menyambut HUT RI ke 79. (foto: istimewa)
SITUBONDO - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 79, H Sugiono. SH.,MH atau akrab disapa Jih Ghik melakukan Kegiatan Bakti sosial dengan tema "Merdeka Bersama, Membantu Sesama" dibeberapa kecamatan di Kabupaten Situbondo.
"Hal ini dilakukannya sebagai bentuk rasa syukur kami mas, untuk terus bergerak menebar manfaat demi maslahat kepada ummat,"ujar pegawai aktif dilingkungan Kejari situbondo, dalam giat sosial yg dilakukan di momen kemerdekaan RI ke 79.

Kegiatan bagi-bagi sembako tersebut tidak dilakukan H.Sugiyono sendirian melainkan bersama Tim yang dibentuknya yakni Jih Ghik Peduli (JGP) Barisan jih Sugiyono Situbondo (BASIS) dan Relawan Militan H Sugiyono (REMAS).

Dalam giat sosial tersebut Jih Ghik telah membagikan 300 paket sembako yang tersebar di seluruh Kabupaten Situbondo.

Selain membagikan sembako Jih Ghik juga banyak mendengar curhatan dari warga yang dikunjunginya salah satunya di dusun Manteng Desa Battal Kecamatan Panji, salah satunya dari Sampawi warga setempat.

"Saya ingin ada sumber mata air bor untuk area persawahan pak jih ghik," harap Sampawi.

Sampawi menambahkan banyak harapan masyarakat situbondo agar ada sosok pemimpin yg turun langsung seperti jih ghik yaitu selain membagi - bagikan sembako juga bisa mendengar langsung keluhan dan masalah yg ada di setiap desanya," imbuh Sampawi.

Sementara itu, Ketua JGP, H. Febry atau Sarong mengungkapkan kegiatan berbagi sembako tersebut akan dijadikan kegiatan rutin yang dilaksanakan 3 bulan sekali.

"Insyaallah kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin Jih Ghik dalam berbagi kebahagiaan dan mendengar keluhan masyarakat, dengan target warga yang kurang mampu dan belum tersentuh oleh bantuan pemerintah," jelas Febry.

Selian itu, Febri menuturkan jika gerakan tersebut adalah gerakan murni untuk membantu sesama dengan menggunakan dana pribadi.

"Jika ada beberapa orang yang menyinggung terkait Sumber dana untuk sembako, maka saya jawab sumber dana tersebut murni dari kantong JIH GHIK pribadi," Tegas Pria yang akrab disapa Sarong itu.

0Komentar