GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

GP Ansor Situbondo Dukung Musaffa Safril Maju Sebagai Kandidat Ketua GP Ansor Jatim

Ketua GP Ansor Situbondo Yogie Kripsian Sah. (Foto: istimewa)

SITUBONDO - Perhelatan permusyawaratan tertinggi organisasi Konferwil ke XV GP Ansor Jatim akan di laksanakan di Pondok Pesantren Pesantren Zainul Hasan Genggong Pajarakan Kabupaten Probolinggo pada hari Senin (12/8/2024) besok.

Konferwil merupakan forum tertinggi ditingkat provinsi, dengan agenda laporan pertanggung jawaban serta pemilihan ketua baru.

Salah satu sosok kandidat ketua dengan elektabilitas tertinggi yakni Musaffa Safril, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Garda Pemuda Ansor (Wasekjen PP GP Ansor) masa bakti 2024-2029.

Berdasarkan pertimbangan yang matang, GP Ansor Situbondo melalui ketuanya Yogie Kripsian Sah mendukung dan mendorong Musaffa Safril untuk maju sebagai kandidat calon ketua GP Ansor Jawa Timur.

Bukan tanpa sebab, GP Ansor Situbondo mendukung pria asal Pulau Garam, Madura itu, menurut Yogie, pria lulusan S2 Ilmu Hukum Universitas Bhayangkara Surabaya itu memang memiliki track record pergerakan yang tidak bisa dianggap remeh, dirinya pernah terlibat sebagai Tim Advokasi Sertifikasi Halal GP Ansor dan Tim Kaderisasi PW Ansor Jawa Timur 2016. 

"Selain itu, pertimbangan kami GP Ansor Situbondo juga karena saudara Musaffa Safril memang memiliki loyalitas tinggi terhadap GP Ansor, selain yang saya sebutkan diatas, dia juga pernah menjadi Anggota PIC Workshop Deradikalisasi Agama PW Ansor Jawa Timur tahun 2015, Wakil Sekretaris PW Ansor masa bakti 2015- 2019. Wakil Ketua Ansor Jawa Timur masa bakti 2019-2024, hingga akhirnya menjabat sebagai wakil Sekjend GP Ansor masa bakti 2024-2029," ujarnya, Minggu (11/8/2024).

Oleh karena pertimbangan tersebut kata Yogie, sudah saatnya Mussafa Safril memimpin dan membesarkan tempat dia dilahirkan dan dibesarkan sebagai pemuda Ansor, yakni menjadi ketua GP Ansor Jawa Timur.

"GP Ansor Jawa Timur akan lebih berkembang dengan segala jaringan dan kemampuan seorang Mussafa Safril, oleh karena itu sekali lagi kami dari GP Ansor Situbondo mendukung dan mendorong saudara Musaffa Safril untuk maju sebagai calon ketua GP Ansor Jawa Timur pada Konferwil ke XV GP Ansor Jatim di Ponpes Genggong, Probolinggo Senin besok," Pungkasnya.

0Komentar