GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Sosialisasikan Operasi Semeru 2024, KBO Lantas Jadi IRUP di SMAN 2 Situbondo


KBO Lantas, Satlantas Polres Situbondo, Ipda Rachman Fadli Kurniawan saat menjadi Inspektur Upacara di SMAN 2 Situbondo, Senin (4/3/2024). (Kutipantau.com)

Situbondo, KUTIPANTAU.com - Sosialisasikan Operasi Semeru 2024, Satlantas Polres Situbondo melalui KBO Lantas Ipda Rachman Fadli Kurniawan, SH, MM menjadi Inspektur Upacara di SMAN 2 Situbondo, Senin (4/3/2024).

Kepada peserta upacara Ipda Rachman mengucapkan apresiasi kepada para siswa SMAN 2 yang lolos seleksi awal paskib kabupaten. "Hal ini merupakan prestasi membanggakan dan juga merupakan salah satu bentuk cinta tanah air," ucapnya.

Selain itu, KBO Lantas tersebut mengajak adik-adik untuk meningkatkan rasa cinta pada Indonesia dengan berusaha memberikan yang terbaik sesuai kapasitas masing-masing.

"Contoh kecil cinta tanah air adalah dengan tertib berlalu lintas. Pada kesempatan ini sebagai inspektur upacara saya ingin menyampaikan bahwa mulai tanggal 4-17 Maret tahun 2024 ini Satlantas Polres Situbondo akan melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru tahun 2024," ujarnya.

Ipda Rachman melanjutkan, dalam operasi Semeru 2024 terdapat delapan prioritas sasarannya antara lain, Knalpot brong,

Mengemudi atau pengendara motor di bawah umur, Kendaraan bak terbuka mengangkut orang, Berkendara melebihi batas kecepatan, Taksi/travel gelap, Surat-surat kendaraan bermotor (SIM dan STNK), Angkutan umum & barang tidak layal jalan ) dan Kendaraan yang memasangkan lampu strobo.

Sebagai wakil Kasatlantas Polres Situbondo, Ipda Rachman berpesan kepada pelajar peserta upacara, untuk membuktikan cinta tanah air dengan tertib berlalu lintas sehingga dapat menjadi contoh bagi pengguna jalan lainnya.

Suasana Upacara dan Sosialisasikan Operasi Semeru di SMAN 2 Situbondo (Kutipantau.com)


Tidak hanya itu, Ipda Rachman juga mengungkapkan sikap cinta tanah air akan mendorong untuk memberikan yang terbaik bagi negara ini. Dia mencontohkan, Jika kita melihat negara Jepang yang dulunya luluh lantak akibat bom atom pada tanggal 6 Agustus 1945 serta Korea Selatan yang merdeka resmi pada tanggal 15 Agustus 1945, maka Indonesia juga merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945.

"Maka dari itu, Jepang dan Korea Selatan adalah negara-negara dengan start awal sama dengan Indonesia untuk menjadi lebih baik. Namun kenyataannya sekarang, kita tertinggal dibandingkan dengan Jepang dan Korea Selatan, maka mari kita semua terus belajar menjadi lebih baik, dimulai dari tertib dalam berlalu-lintas," Pungkasnya. (ADV)

0Komentar