GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Jadi Penendang Penentu Kemenangan, Restu Harumkan Indonesia di Kuala Lumpur Cup 2024

Restu Fresya Pratama pemain SSB putra Situbondo yang bergabung dalam Tim Nasional U-11 saat memenangkan laga internasional di Malaysia, Minggu (3/3/2024). (Foto: Istimewa)


Situbondo, KUTIPANTAU.com - Restu Fresya Pratama, pesepakbola muda dari  Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Situbondo, berhasil mengharumkan Indonesia di Kuala Lumpur Cup 2024 usai menjadi penendang penentu saat aduh pinalti melawan tim tuan rumah, Minggu (3/3/2024).

Restu juga menjadi satu-satunya pemain perwakilan Situbondo yang  bergabung di Tim Nasional U-11 bersama perwakilan pemain dari seluruh Indonesia saat berlaga di event internasional tersebut.

Restu Fresya Pratama merupakan pemain kelahiran Botolinggo, Kabupaten Bondowoso. Putra dari Syaiful Bahri tersebut memiliki ketertarikan kepada  olahraga sepak bola sejak usia belia.

Opah Raqib, kakek Restu saat dihubungi via telepon mengungkapkan jika cucunya tersebut sudah tertarik dengan sepak bola sejak usia 5 tahun dan ketiak usia 6 tahun mulai masuk salah satu SSB di Kabupaten Bondowoso sebelum akhirnya menetapkan diri berlatih di SSB Putra Situbondo mengingat jarak rumah dan tempat latihan yang lebih dekat dengan Situbondo.

"Sejak kecil sudah tertarik sama sepak bola, bergabung di beberapa sekolah sepak bola di kabupaten Bondowoso, kemudian karena jarak rumah yang lebih dekat dengan Situbondo akhirnya berlatih mengembangkan teknik di SSB Putra Situbondo," ujar Raqib saat dihubungi melalui sambungan telpon.

Raqib mengaku tidak menyangka cucu mungilnya itu bisa berlaga di pertandingan Internasional mewakili Negara Indonesia, menurutnya semua sudah menjadi garis takdir dari Tuhan berkat latihan keras Restu.

"Hasil dari latihan panjang dan keras cucu saya, selalu rutin latihan dan disiplin, tidak hanya ditempat latihan dirumah juga sering mengingat teknik yang pelatihnya ajarkan," ungkapnya.

Restu Fresya Pratama saat mengangkat Trophy (foto: Istimewa) 

Berhasil mengalahkan Tim Malaysia degan aduh pinalti, Tim U-11 Indonesia berhasil membawa Trophy Juara mengharumkan Indonesia di Laga Kuala Lumpur Cup 2024.

Restu yang juga merupakan cucu Asmi Utami seorang seniman sekaligus penyanyi spesialis lagu Madura dari Kabupaten Bondowoso itu bertindak sebagai sayap kanan, bermain dengan sangat lincah dan gesit bahkan sempat beberapa kali menciptakan peluang, walaupun masih mampu ditahan oleh tim tuan rumah, nyatanya dikaki mungilnya itu Restu menjadi penentu kemenangan Tim U-11 Indonesia.

Lebih lanjut, Opah Raqib berharap ada kerjasama dari pemerintah setempat baik Kabupaten Bondowoso maupun Kabupaten Situbondo dalam mengembangkan bakat talenta cucunya tersebut. Meskipun lahir sebagai putra Bondowoso namun dedikasinya kepada SSB Putra Situbondo juga tidak diragukan lagi.

"Ya Semoga pemerintah Kabupaten Situbondo dan Bondowoso bisa berkolaborasi dalam mengembangkan bakat pemain muda seperti Restu, Harapannya semoga ada kerjasama lah," Pungkasnya.

Berdasarkan informasi, Restu dikabarkan akan pulang ke Indonesia pada tanggal 5 Maret 2024 mendatang melalui Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, kemudian diperkirakan tiba di kediamannya pada tanggal 6 Maret 2024.

Sementara itu, Ketua PSSI Askab Situbondo, H Rachman Fadli Kurniawan, SH, MM mengatakan bahwa dirinya mengaku bangga Restu Fresya Pratama, salah satu pemain SSB Putra Situbondo yang berhasil tampil baik dan mengharumkan nama Indonesia khususnya Kabupaten Situbondo di Laga Internasional, Kuala Lumpur Cup 2024.

"Ini merupakan suatu kebanggaan, bagaimana SSB Putra Situbondo melahirkan pemain muda berbakat seperti Restu Fresya Pratama yang telah mengharumkan nama Indonesia khususnya Kabupaten Situbondo di Laga Internasional," ujar H Rachman.

Apresiasi setinggi-tingginya, kata H Rachman kepada seluruh pelatih dan orang tua Restu yang telah mendukung serta telah menjadi support system bagi pemain kelahiran Kabupaten Bondowoso itu.

"Tidak lupa kami ucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada pelatih SSB Putra Situbondo serta Orang tua Restu Fresya Pratama, semoga dengan adanya Restu ini kedepannya bisa menjadi motivasi sehingga banyak lagi pemain muda berbakat yang bermunculan," Pungkasnya. (BS)

0Komentar