GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Jemput Bola, Satlantas Polres Situbondo Jadi IRUP di SMAN 1 Panji Sosialisasikan Keselamatan Operasi Semeru 2024

 

Ipda Rachman Fadli Kurniawan, SH, MM Usai Sosialisasikan Operasi Semeru 2024 dengan menjadi Inspektur Upacara (IRUP) di SMAN 1 Panji Situbondo. (Kutipantau.com)

Situbondo, Kutipantau.com - Sosialisasikan keselamatan operasi semeru 2024, Kasatlantas polres Situbondo, AKP Tutud Yudho Prastyawan melalui KBO Lantas Ipda Rachman Fadli Kurniawan memberikan pengarahan kepada siswa SMAN 1 Panji Situbondo.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP) KBO Lantas yang akrab disapa Ipda Rachma ini mengajak seluruh peserta upacara dalam hal ini siswa SMAN 1 Panji untuk selalu menanamkan rasa cinta tanah air, dimulai dari disiplin dalam berkendara di jalan raya.

"Mari kita semua buktikan bahwa siswa SMAN 1 Panji tertib dan patuh dalam berlalu-lintas, dengan disiplin dalam berkendara menjadi bukti bahwa seluruh siswa SMAN 1 Panji cinta tanah air," ujar Ipda Rachman, Selasa (5/4/2024).

Ipda Rachman saat menjadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Panji Situbondo, Selasa (5/3/2024). (Kutipantau.com)

Selain itu, Ipda Rachman juga mensosialisasikan tentang giat Operasi Semeru 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024.

"Terdapat delapan prioritas sasarannya antara lain, Knalpot brong, Mengemudi atau pengendara motor di bawah umur, Kendaraan bak terbuka mengangkut orang, Berkendara melebihi batas kecepatan, Taksi/travel gelap, Surat-surat kendaraan bermotor (SIM dan STNK), Angkutan umum & barang tidak layak jalan ) dan Kendaraan yang memasangkan lampu strobo," ungkapnya.

Keselamatan berlalulintas kata Ipda Rachman dalam amanatnya bukan hanya baik untuk kita sendiri namun juga untuk keselamatan orang lain. "Tetap berhati-hati jangan mengebut, lengkapi semua kelengkapan kendaraan dan memakai helm saat berkendara adalah cara sederhana kita saling menjaga keselamatan berlalulintas," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Ipda Rachman juga berpesan untuk meneruskan informasi keselamatan operasi semeru 2024 itu kepada keluarga dirumah dan teman-teman sepermainan siswa SMAN 1 Panji.

"Teruskan informasi keselamatan berlalulintas operasi semeru 2024 ini kepada semua orang disekitar kita, sebagai salah cara kita mengajak orang lain untuk ikut serta menanamkan sikap cinta tanah air dengan disiplin berlalulintas," Pungkasnya. (Adv)

0Komentar