GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Kapolres Situbondo Menjadi Garda Terdepan: Atur Lalu Lintas dan Urai Kemacetan di Jalan Pantura Klatakan Kendit


SITUBONDO
– Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., menjadi garda terdepan dalam mengatasi dampak kecelakaan lalu lintas antara bus dan truk di Jalan Raya Pantura Klatakan Kecamatan Kendit, Situbondo, pada Kamis (7/3/2024), sekitar pukul 05.40 Wib. Kecelakaan tersebut menyebabkan ruas jalan Pantura terganggu dan mengakibatkan kemacetan.

Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, yang tengah melintas di lokasi kejadian, langsung turun tangan untuk membantu mengatur arus lalu lintas. Personil dari Unit Laka Satlantas juga telah berada di lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan evakuasi kendaraan truk dan bus yang sempat menutupi ruas jalan Pantura.

"Saya kebetulan sedang melintas di sini untuk menghadiri kegiatan di wilayah Banyuglugur dan melihat adanya kecelakaan antara truk dan bus di Jalan Raya Klatakan Kendit. Karena TKP berada di jalur utama Pantura Surabaya – Banyuwangi, kami langsung mengatur lalu lintas dengan cara buka tutup untuk mencegah kemacetan," jelas AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Kanit Laka, Ipda I Kadek Yasa, S.H., menjelaskan bahwa kecelakaan melibatkan kendaraan Bus dengan nomor polisi L-7510-UN dan Truk dengan nomor polisi L-9908-UF. Bus melaju dari Timur ke Barat, dan sesampainya di TKP, terdapat truk dari arah Barat. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tabrak depan tidak dapat dihindari.

"Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan bus dan truk mengalami kerusakan parah di bagian depan. Untuk korban, terdapat 6 orang, yakni 1 orang sopir truk dan 5 orang penumpang bus yang telah dibawa ke rumah sakit," ungkap Ipda I Kadek Yasa.

Penyebab kecelakaan sementara diduga akibat sopir bus mengambil haluan terlalu melebar ke kanan saat melewati jalan yang menikung. Saat bersamaan, ada truk dari arah barat, sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.

"Kendaraan dan korban sudah dievakuasi, dan saat ini kondisi Jalan Pantura Situbondo Klatakan Kendit arah Surabaya – Banyuwangi kembali lancar," tambah Ipda I Kadek Yasa.

Tindakan cepat Kapolres Situbondo dan aparat kepolisian di lapangan tidak hanya membantu mengurai kemacetan, tetapi juga memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada para pengguna jalan. Kecelakaan lalu lintas seringkali menjadi ancaman serius bagi keselamatan dan kelancaran arus transportasi, dan respons cepat dari pihak berwajib menjadi kunci dalam mengatasi situasi darurat seperti ini. (*)

0Komentar