GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

TNI-POLRI Tanggap Terginas Tanggapi Laporan Warga


SITUBONDO
 - Cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Situbondo beberapa hari terakhir menyebabkan kejadian tak terduga. Pohon sawo tumbang menimpa tiga rumah warga di Kampung Tegal Barat RT 02 RW 02, Desa Wringinanom, Kecamatan Jatibanteng, pada Rabu (13-03-2023). Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerusakan pada rumah-rumah tersebut cukup signifikan.

Menurut keterangan Anggota Koramil 16 Jatibanteng, kejadian terjadi sekitar pukul 14.00 WIB saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah tersebut. Bapak Suwandi, salah satu warga yang menjadi korban, mendengar suara gemuruh di sekitar rumahnya dan menyadari bahwa pohon sawo telah tumbang menimpa rumahnya bersama dengan rumah Ibu Sinten dan Ibu Sayuti. Suwandi segera meminta pertolongan kepada warga sekitar dan melaporkan kejadian ini kepada pemerintah Desa Wringinanom.

Piket Koramil 0823-14/Jatibanteng dan Polsek Jatibanteng segera berkoordinasi untuk mengecek kondisi rumah yang tertimpa pohon dan membantu proses evakuasi bersama masyarakat setempat. Meskipun kerugian materiil cukup besar, yakni lebih dari Rp. 3.000.000,- untuk rumah Suwandi, dan sekitar Rp. 2.000.000,- untuk rumah Ibu Sinten dan Ibu Sayuti, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Desa Wringinanom, Sahruden S.Pd, turut hadir di lokasi kejadian bersama perangkat desa dan masyarakat sekitar. Petugas yang datang memberikan himbauan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrem yang masih berlangsung.

Kejadian ini memperlihatkan tanggap dan responsifnya aparat TNI-POLRI terhadap laporan dari warga. Dengan kerja sama yang baik antara koramil, polsek, pemerintah desa, dan masyarakat, evakuasi dan penanganan kejadian dapat dilakukan dengan cepat dan efektif, meskipun kerugian materiil tidak bisa dihindarkan. (*)

0Komentar