GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Babinsa Desa Gelung Berikan Bantuan Sembako kepada Lansia Pasca Banjir


SITUBONDO
 - Sertu M. Sarip, seorang Babinsa dari Desa Gelung, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir, khususnya kepada Ibu Uriyani, seorang warga lansia yang tinggal di Dusun Gumok Utara Rt 07 Rw 03 Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Aksi kemanusiaan ini dilakukan pada Rabu, 13 Maret 2024.

Dalam kunjungannya, Sertu M. Sarip turut meninjau kondisi korban banjir, termasuk Ibu Uriyani, yang merupakan salah satu dari sekian banyak warga yang terdampak. Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan pesan kepada seluruh warga, terutama di wilayah desa binaannya, untuk tetap waspada terhadap potensi bencana banjir, mengingat cuaca masih dalam kondisi ekstrem.

Babinsa juga berbincang langsung dengan warga yang terdampak banjir, mendengarkan keluhan mereka, dan melihat kondisi mereka secara langsung. Dalam kesempatan itu, ia memberikan semangat dan harapan agar bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban dan diharapkan banjir segera berakhir. Babinsa juga mengingatkan agar warga tetap menjaga kesehatan dan selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang tidak menentu.

Ibu Uriyani, sebagai salah satu penerima bantuan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sertu M. Sarip dan Babinsa lainnya atas kepedulian dan bantuan yang diberikan. Bantuan sembako tersebut diharapkan dapat membantu mereka melewati masa sulit pasca-banjir.

Tindakan kemanusiaan Babinsa ini menjadi contoh nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama, yang memperkuat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. (*)

0Komentar