GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Pengamanan Arus Balik Kapal Laut Dilakukan oleh Koramil 09 Jangkar Bersama Instansi Terkait


SITUBONDO
- Koramil 09 Jangkar, bersama dengan beberapa instansi terkait, telah melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring kedatangan penumpang arus balik kapal laut KMP. Dharma Kartika dari Pulau Ra'as dan KMP. Munggiyango Hulalo dari Pulau Kangean di Pelabuhan Jangkar. Kegiatan ini dilakukan pada Jumat, 19 April 2024.

Pelda Gunawan, anggota Koramil 09 Jangkar yang terlibat dalam tim pengamanan, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut melibatkan personel dari berbagai instansi, termasuk Kamla Jangkar, Polairud, Syahbandar Jangkar, UPT PPR Banyuwangi, BPTD XI Jatim, DDU, ASDP, dan Supervisi ASDP Wilker Jangkar. Tim ini terdiri dari beberapa anggota dari masing-masing instansi.

Hasil dari kegiatan pengamanan tersebut menunjukkan bahwa manifest kedatangan KMP. Munggiyango Hulalo mencatat jumlah penumpang sebanyak 554 orang, dengan 536 orang dewasa dan 18 anak-anak. Sementara itu, manifest keberangkatan KMP. Dharma Kartika mencatat jumlah penumpang sebanyak 364 orang, dengan 361 orang dewasa dan 3 anak-anak.

Kegiatan pengamanan dan monitoring ini dilakukan dengan tujuan memberikan rasa aman kepada calon penumpang kapal serta penumpang yang baru tiba di Pelabuhan Jangkar. Dengan kerjasama antara berbagai instansi terkait, diharapkan arus balik kapal laut dapat berlangsung dengan lancar dan aman bagi semua penumpang. (*)

0Komentar