GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Babinsa dan Nakes Galakkan Fogging untuk Cegah Demam Berdarah


SITUBONDO
- Sertu Mattalim, seorang Babinsa dari Koramil 0823-05 Panarukan Desa Kilensari, turut serta dalam kegiatan fogging yang dilakukan oleh KKP Probolinggo, pada Selasa (07-05-2024).

Kegiatan fogging ini dilaksanakan di KSOP Panarukan dan sekitar pesisir Panarukan dengan melibatkan 13 petugas dari KKP Probolinggo. Fogging dilakukan oleh petugas kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Panarukan.

Sertu Mattalim menjelaskan bahwa fogging dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyakit demam berdarah dengan tujuan utama untuk mengantisipasi berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk Aedes aegypti, vektor penyebab penyakit demam berdarah.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sekitar terhindar dari penyakit demam berdarah. Selain itu, petugas juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya fogging. "Kami selaku petugas juga mengingatkan kepada warga agar membuang sampah pada tempatnya dan mengubur kaleng bekas yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya jentik nyamuk," ujarnya.

Pemberian edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menghindari genangan air sebagai tempat perkembangbiakan nyamuk juga menjadi bagian dari kegiatan ini. (*)

0Komentar