GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Jasmil Mendorong Kesehatan Personel Kodim


SITUBONDO
- Printah Bati Ops Kodim 0823/Situbondo menegaskan kepada personel Kodim dan staf Makodim 0823 yang tidak terlibat dalam dinas agar melaksanakan apel pagi yang dipusatkan di Stadion Abdurrahman Saleh, pada Senin (06-05-2024).

Tim penyelenggara Garjas dari Binjasmil Korem 083/BDJ dipimpin Lettu Inf Bambang Eko Priyono. Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan tensi oleh tim kesehatan Kodim 0823/Situbondo dan dilanjutkan dengan senam peregangan yang dipimpin salah satu tester Jasrem 083/BDJ.

Pasi Pers Kapten Inf Farid Afifi S.H, mewakili Dandim 0823/Situbondo, menjelaskan bahwa kegiatan tes kesegaran jasmani (Garjas) merupakan tolak ukur pembinaan satuan dan merupakan program yang harus dilaksanakan secara periodik, yakni dua kali setahun. "Kegiatan Garjas ini merupakan program dari komando atas, dan saat ini masuk pada periodik kedua pada tahun 2024," jelas Farid.

Didik, salah satu staf Kodim, mengimbau kepada seluruh prajurit yang mengikuti agar tetap melaksanakan sesuai petunjuk dan aturan kegiatan Garjas, mulai dari pemeriksaan tensi, penimbangan berat badan, senam peregangan, hingga pelaksanaan. "Tetap perhatikan faktor keamanan. Apabila ada yang mempunyai kendala kesehatan seperti tensi tinggi, harap laporan, tetap semangat, tapi tetap jaga faktor keamanan," pesannya.

Pajasrem 083/BDJ Lettu Inf Bambang Eko Priyono juga menegaskan agar prajurit yang mengikuti tes Garjas tetap semangat dan memperhatikan faktor keamanan. "Tetap semangat, tetap jaga faktor keamanan, karena yang tahu kondisi fisik adalah diri kita sendiri," ucapnya.

Diharapkan, prajurit yang mengikuti tes Garjas dapat memenuhi target nilai yang sudah ditentukan serta dapat memelihara kebugaran tubuh masing-masing sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok. Usai melaksanakan Garjas samapta, kegiatan dilanjutkan dengan tes ketangkasan renang dasar gaya dada dengan jarak 50 meter yang dilaksanakan di kolam renang Tirta Pandawa. (*)

0Komentar