GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Camat Bungatan Buat Video Klarifikasi Buntut Berita Pencalonannya, Berikut Tanggapan Tokoh Masyarakat

Habib Saugi Taufiq Al Habsyi, Tokoh Masyarakat Besuki Kabupaten Situbondo. (Foto: Kutipantau)

Situbondo - Beredarnya video klarifikasi Yogie Kripsian Sah, Camat Bungatan, Kabupaten Situbondo, terkait banyaknya media yang memberitakan dirinya siap maju sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) kabupaten Situbondo di Pilkada 2024, ditanggapi oleh Habib Saugi Taufiq Al Habsyi, salah satu tokoh masyarakat di Wilayah Besuki Kabupaten Situbondo, Senin (29/4/2024).

Habib Saugi Taufiq Al Habsyi atau yang akrab disapa Habib Saugi mangatakan, saatnya yang muda tampil, dan untuk Video tersebut adalah hal yang biasa dalam dunia politik yang dinamis ini.

"Saya menduga video tersebut dibuat karena ada tekanan, tapi terlepas dari itu sangat mendukung majunya generasi muda putra daerah untuk maju pada kontestasi Pilkada Kabupaten Situbondo 2024, sudah saatnya Situbondo dipimpin oleh generasi muda yang punya kemampuan kepemimpinan untuk membawa Situbondo yang lebih baik dan lebih siap ditahun Indonesia Emas," ujar Habib Saugi saat dikonfirmasi melalui telepon.

Habib Saugi melanjutkan, jika video Klarifikasi itu sudah biasa, jikapun Yogie maju dirinya akan mendukung penuh bahkan siapapun generasi muda, harus kita dukung untuk berani tampil di Situbondo. "Contoh saya saja seumpama Rio maju bergandengan dengan Yogie itu bagus, keduanya anak muda yang punya kapasitas berbeda dan bisa saling melengkapi," tutur Habib.

Tidak hanya itu, Habib Saugi bahkan menjelaskan secara detail, jika Rio merupakan anak muda asli Situbondo yang memiliki jaringan dan akses komunikasi dengan pusat dan Yogie merupakan pemuda Situbondo yang ahli dalam bidang birokrasi. "Jika keduanya (Red- Rio dan Yogie) bergabung maka lebih baik, saya dukung pemuda untuk tampil," imbuhnya.

Habib Saugi menegaskan, jika petahana memiliki program baik yang sudah berjalan dan belum berjalan itu bagus maka tidak perlu ketakutan atau was was menghadapi calon dari kalangan generasi muda apalagi putra asli Situbondo. "Tidak perlu lah petahana takut, malah harus didukung," Tegasnya.

Sementara itu, Camat Bungatan, Yogie Kripsian Sah membatah jika banyaknya pemberitaan terkait hal tersebut adalah keinginannya sendiri. "Untuk saat ini saya menyatakan bahwa pemberitaan yang beredar bukan keinginan saya, selain itu hingga saat ini saya akan terus mendukung semua program pemerintah daerah kabupaten Situbondo," ujar Yogie.

Selain itu Camat yang akrab disapa Yogie itu mengungkapkan jika dirinya ingin terus berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara Kabupaten Situbondo. "Karir ASN saya tetap harus dilakukan secara profesional dan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku, jadi untuk pemberitaan di media itu bukan keinginan pribadi saya," Pungkasnya.

0Komentar