GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Deklarasi Bersama Demokrat dan Hanura, Usung Karna-Khoirani di Pilkada 2024 Situbondo

Pasangan Petahana Bacabup-bacawabup Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi dan Nyai Khoirani saat deklarasi bersama Demokrat dan Hanura, Sabtu (11/5/2024). (Foto: Kutipantau.com)

SITUBONDO - Partai Demokrat dan Hanura bersama menggelar deklarasi untuk mengusung Calon Bupati dan wakil Bupati Situbondo pada pilkada 2024.

Dalam deklarasi tersebut Demokrat dan Hanura menyatakan membulatkan tekad untuk mengusung pasangan Karna Suswandi- Khoirani jilid II sebagai calon bupati dan wakil bupati, Sabtu (11/5/2024).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Situbondo, Janur Sasra Ananda menyampaikan, alasan partai Demokrat mengusung kembali pasangan Petahana, karena Karna-Khoirani sudah terbukti kinerjanya dalam memimpin Kabupaten Situbondo.

"Selama Pak Karna dan Nyai. Khoirani masih berkomitmen untuk memimpin Situbondo, Partai Demokrat tidak akan membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati. Bukan berarti kami menutup pintu, tetapi karena Pak Karna dan Nyai Khoirani bagian dari Partai Demokrat sehingga kami mengusung beliau berdua," ujarnya di Kantor DPC Partai Demokrat Situbondo, Sabtu (11/5/2024).

Lebih lanjut, Janur Sasra juga mengatakan, aspirasi dari pengurus ranting dan PAC juga menjadi alasan Partai Demokrat mengusung pasangan petahana.

"Waktu safari ramadhan kemarin saya tanya ke ranting dan PAC, bagaimana kepemimpinan Pak Karna dan Nyai Khoirani selama ini? Ranting saya bilang alhamdulillah pak warga di sini dapat bantuan sembako, jalannya sudah bagus. Mereka bilang lanjutkan-lanjutkan," tambahnya.

Dari hasil survei dari beberapa lembaga yang kredibel, kata Janur juga menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Karna Suswandi dan Nyai Khoirani cukup tinggi, yakni ada di angka 76,5 persen.

"Itu artinya apa? Sampai saat ini masyarakat cukup puas dengan pemerintahan Pak Karna dan Nyai Khoirani," bebernya.

Janur memastikan, dalam mengusung pasangan Karunia tidak ada mahar politik yang diminta oleh Partai Demokrat. "Kami mengusung Pak Karna dan Nyai Khoirani itu murni dari aspirasi pengurus dan simpatisan Partai Demokrat. Kemudian kami juga melihat rekam jejak beliau berdua dalam memimpin Situbondo," tegas Anggota DPRD Kabupaten Situbondo ini.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Kabupaten Situbondo, Zuhri Nirwana mengungkapkan, pasangan Karunia menjadi calon bupati dan wakil bupati tunggal dari partai yang dipimpin Oesman Sapta Odang tersebut untuk Pilkada Situbondo 2024.

"Karena kami melihat pasangan Pak Karna dan Nyai. Khoirani ini sudah terbukti kinerjanya dalam mensejahterakan masyarakat Situbondo. Kemudian beliau berdua ini memiliki semangat yang tinggi dalam membangun Situbondo, sehingga sangat layak untuk diusung oleh Partai Hanura. Dan kami mengusung pasangan Karunia ini tanpa mahar apapun," tuturnya.

Dikonfirmasi ditempat terpisah, Karna Suswandi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai Demokrat dan Hanura yang telah mengusung dirinya dan Nyai Khoirani di Pilkada Situbondo. "Kami berharap dukungan penuh yang diberikan ini terus bisa menjadi penyemangat bagi saya dan Nyai Khoi untuk maju kembali di Pilkada Situbondo Tahun 2024," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menerangkan, ia dan Nyai Khoirani terus menjalin komunikasi politik dengan partai yang belum mendukung dirinya dan Nyai Khoirani. "Perlahan tapi pasti, kami melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai yang ada," pungkasnya.

Sebagai informasi, pasangan Karunia telah mengantongi syarat 20 persen kursi DPRD Kabupaten Situbondo, dengan rinciannya Golkar 5 kursi, Demokrat 3 kursi dan Hanura 1 kursi. Sehingga gabungan ketiga partai itu memiliki 9 kursi dari total 45 kursi DPRD Kabupaten Situbondo.(*)

0Komentar