GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Dikawal Ratusan Pendukung Hadiri Rapimcab Gerindra Situbondo, Karna-Khoirani Berangkat Dari Arah Berbeda

Pasangan Karna- Khoirani (Karunia) saat menerima kutipan Surat Keputusan Usulan DPC partai Gerindra Situbondo mendukung pasangan Karunia maju kembali sebagai Bacabup-bacawabup pada Pilkada Situbondo 2024, Kamis (23/5/2024). (Foto: Kutipantau)

SITUBONDO - Partai Gerindra melaksanakan rapat pimpinan cabang (Rapimcab) untuk menentukan sikap partai berlambang burung Garuda itu pada Pilkada Situbondo 2024 mendatang.

Dari hasil Rapimcab yang dilaksanakan di Aula serbaguna pasir putih kabupaten Situbondo, Kamis (23/5/2024) didapatkan keputusan, bahwa DPC partai Gerindra Situbondo mengusulkan untuk mengusung kembali pasangan Karna Suswandi dan Nyai Khoirani (Karunia).

Menariknya, pasangan Karunia ini tidak berangkat bersamaan menuju lokasi Rapimcab Gerindra Situbondo untuk menyampaikan Visi-misinya.

Karna Suswandi berangkat dari ujung timur Kecamatan Banyuputih dengan mengendarai sepeda motor trail sendiri. Sedangkan calon wakilnya, Khoirani didampingi suaminya naik mobil dari Kecamatan Besuki. Keduanya dikawal oleh ratusan massa mengendarai motor.

Usai acara tersebut, Karna Suswandi menyampaikan terima kasih kepada pengurus DPC dan PAC Gerindra yang hadir di rapimcab, karena telah memberikan kesempatan yang kedua kalinya bagi pasangan Karunia untuk berkhidmat bagi masyarakat.

"Tentu ini menjadi sebuah amanah agar ke depan pasangan Karunia bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Situbondo, sekaligus agar berbagai kegiatan yang dilakukan semuanya bermanfaat bagi rakyat," terangnya.
Karna Suswandi menaiki motor trail saat menghadiri acara rapimcab Gerindra dikawal ratusan pendukungnya. (Foto: Kutipantau)

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Situbondo, Hambali mengungkapkan jika Rapimcab ini dilaksanakan berdasarkan AD-ART pasal 15 bahwa ketika DPC Gerindra akan mengusulkan calon bupati dan wakil bupati harus ada persetujuan dari Ketua dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

"Selanjutnya, DPC Gerindra juga harus melaksanakan mandat amanah AD-ART pasal 52 yang bunyinya DPC harus melaksanakan rapimcab untuk mengusulkan bakal calon bupati dan wakil bupati, sehingga dalam hal ini kami tetap berpegang teguh pada prinsip partai," jelasnya.

Kata Hambali, hasil keputusannya semua Pengurus PAC dan DPC Gerindra mufakat mengusulkan pasangan Karna Suswandi dan Khoirani sebagai calon bupati dan wakil bupati. "Selanjutnya, DPC Gerindra akan melakukan tindak lanjut proses komunikasi dan politik ke DPP untuk memperoleh rekomendasi calon yang kami usulkan," bebernya.

Lebih lanjut Hambali menjelaskan apabila nanti pada saat pilkada ada kader Gerindra yang diketahui membelot memilih calon lain, maka pihaknya tidak akan segan menindak tegas sebagaimana aturan yang berlaku.

"Jadi, sambil lalu menunggu keputusan DPP Partai Gerindra, kami tetap akan melakukan komunikasi-komunikasi. Baik itu dengan bakal calon bupati dan wakil bupati maupun dengan partai koalisi dalam rangka konsolidasi," pungkasnya.

0Komentar