GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

TNI Manunggal Membangun Desa: Kolaborasi Membangun Menuju Kesejahteraan


SITUBONDO
- Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 digelar dengan meriah. Kali ini, TMMD menyasar Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa. Acara dimulai dengan upacara di Alun-Alun Kota Situbondo pada Rabu (08/05/2024).

Bupati Situbondo, yang bertindak sebagai inspektur upacara pembukaan, menyampaikan amanat bahwa TMMD adalah program kolaborasi antara Pemerintah, TNI, dan masyarakat, bertujuan untuk mempercepat pembangunan di daerah. "Dengan infrastruktur yang baik, kesejahteraan masyarakat, khususnya di Desa Arjasa, akan semakin meningkat," ujarnya.

Mengusung tema "Darma Bakti TMMD Mewujutkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah", TMMD ke-120 optimis dapat membangkitkan sikap gotong royong dan kekeluargaan dalam masyarakat serta menciptakan hubungan yang harmonis antara masyarakat dan TNI. Beberapa titik pembangunan fisik yang menjadi target TMMD ke-120 meliputi pembangunan tandon air dan perbaikan 10 rumah tidak layak huni (RTLH).

Tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik, TMMD ke-120 juga menyelenggarakan berbagai kegiatan non-fisik seperti sosialisasi dan pelayanan kesehatan hingga pengobatan gratis. "Saya berharap seluruh masyarakat Desa Jatisari dapat berpartisipasi. Mari lakukan dengan maksimal agar hasilnya memuaskan dan bermanfaat jangka panjang," tambahnya.

Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Alexander, A. B., S.E., sebagai komandan satgas TMMD ke-120, menjelaskan bahwa selama 30 hari ke depan, TMMD akan fokus pada perbaikan rumah tidak layak huni dan pembuatan pompanisasi tandon air. "Kita akan melibatkan 350 personil TNI-Polri dan instansi daerah untuk menyelesaikan sasaran fisik selama 1 bulan ke depan," jelasnya.

Letkol Inf Alexander, A. B., S.E., juga berharap bahwa TMMD ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Desa Jatisari dan sekitarnya, serta dapat meningkatkan perekonomian Kota Situbondo ke depannya. (*)

0Komentar