GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Sinergitas TNI dan Masyarakat di TMMD 120: Kisah Senyuman Mbah Misnah


SITUBONDO
- Semangat gotong royong dan kemanunggalan antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, terus dijaga melalui pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120. Kegiatan ini mengusung tema "Darma Bakti TMMD 120 Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah", yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh prajurit TNI AD, TNI AL, TNI AU, pemerintah daerah, dan masyarakat.

Salah satu aksi nyata dari sinergitas ini terjadi dalam kegiatan bedah rumah milik Mbah Bunawi, seorang warga di Dusun Pole, Desa Jatisari, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, di mana puluhan personel TNI turun langsung ke lokasi.

"Dalam kegiatan ini, kita merasa terpanggil untuk berbagi dengan warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Situbondo," ungkap Kapten Inf Agus Subagiya, Danramil wilayah Kecamatan Arjasa. Menurutnya, kepedulian TNI dan pemerintah daerah dalam membantu masyarakat kurang mampu merupakan bentuk nyata dari semangat berbagi dan kemanusiaan.

Di lokasi yang sama, Mbah Misnah, pemilik rumah yang mendapat manfaat dari kegiatan bedah rumah, mengungkapkan rasa syukurnya. "Terima kasih banyak atas bantuan berupa rumah yang lebih baik dari sebelumnya oleh TNI dan segenap lapisan masyarakat," ujarnya dengan senyuman yang memancarkan rasa bahagia dan syukur.

TMMD ke-120 tidak hanya memberikan dampak positif secara fisik dengan pembangunan infrastruktur, tetapi juga menguatkan tali persaudaraan dan kesetiakawanan sosial antara TNI dan masyarakat. Diharapkan, sinergi ini dapat terus terjaga dan memberikan manfaat yang nyata bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah Situbondo. (*)

0Komentar