GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Pembinaan Pramuka Koramil 07/Asembagus: Membentuk Karakter Tangguh


SITUBONDO
- Binter Kodim 0823/Situbondo, Personel Koramil 0823-07/Asembagus, melaksanakan kegiatan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dalam rangka pembinaan pramuka di SDN 02 Asembagus, Kabupaten Situbondo, pada Minggu (05-05-2024).

Sertu Asmadi, Babinsa setempat, menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan pramuka di SDN 2 Asembagus ini rutin dilaksanakan sebagai bagian dari kegiatan ekstrakurikuler yang telah ditetapkan. "Materi hari ini meliputi tali-temali dan Peraturan Baris Berbaris sebagai dasar pembentukan disiplin para siswa," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan Pramuka merupakan gerakan pendidikan non-formal yang bertujuan untuk melatih fisik, mental, dan spiritual para pesertanya serta mendorong mereka untuk melakukan kegiatan positif guna membangun masyarakat.

"Kegiatan Pramuka memiliki banyak manfaat bagi anak binaan. Melalui kegiatan ini, kami berusaha memberikan pendidikan karakter guna memperbaiki sikap anak-anak, baik secara pribadi maupun sosial. Selain itu, Pramuka juga dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan sikap bela negara dalam diri anak-anak," tambahnya.

Pembinaan pramuka menjadi salah satu sarana efektif dalam membentuk karakter tangguh pada generasi muda. Dengan melatih kedisiplinan, kejujuran, kerjasama, dan rasa tanggung jawab, anak-anak dapat menjadi individu yang berkualitas dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan. (*)

0Komentar