GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Pengajian Bersholawat Memperingati Haul Pendiri PP. Makarimal Ahlaq di Jangkar


SITUBONDO
- Malam Sabtu, 04 Mei 2024, dipenuhi oleh suasana pengajian umum bersholawat dalam rangka Haul Majemuk Pendiri dan Pengasuh, Masyaikh PP. Makarimal Ahlaq bersama Jamiiyah Sholawat Bhening Sokarajjeh. Acara ini dihelat di halaman PP. Makarimal Ahlaq, Desa Palangan, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo. Estimasi jumlah jama'ah yang hadir mencapai 500 orang.

Pelda Anton Iswahyudi, Batuud Koramil 0823/09 Jangkar, menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan petugas pengamanan dari personil Polri Polsek Jangkar dan anggota TNI Koramil 0823/09 Jangkar, didukung oleh Banser, GP. Anshor Palopor PP. Salafiyah Syafi'iyah Sukerejo, serta aparat lainnya.

"Pengajian malam ini menjadi ajang untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW melalui lantunan sholawat," ungkap Pelda Anton.

Selain menjadi momen untuk meningkatkan keimanan, pengajian ini juga menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dan pondok pesantren. Kehadiran Forkopimka Kecamatan Jangkar dalam acara ini menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah dan aparat keamanan terhadap Kegiatan keagamaan di wilayah tersebut.

"Pesan dari Forkopimka Kecamatan Jangkar kepada masyarakat adalah agar menjaga ketertiban selama pelaksanaan pengajian dan berharap semoga kita yang hadir mendapat syafaat dari baginda Nabi Muhammad SAW," tambahnya.

Kegiatan pengajian bersholawat ini tidak hanya menjadi ajang ibadah semata, tetapi juga sebagai momen untuk mengenang jasa-jasa para pendiri pondok pesantren dan menguatkan hubungan kekeluargaan antarumat Islam di sekitar Jangkar. (*)

0Komentar