GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Mendaftarkan Diri Sebagai Bacawabup di PPP Situbondo, Bang Ipoel Tidak Pilih-pilih Pasangan Asal Pro Rakyat

Syaiful Bahri atau Bang Ipoel saat mendaftarkan diri ke DPC PPP sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) di Pilkada Situbondo, Senin (13/5/2024). (Foto: Kutipantau)

SITUBONDO - Saiful Bahri atau akrab disapa Bang Ipoel resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) ke DPC PPP Situbondo, Senin (13/5/2024). Kedatangan pembina Garda Pemuda (GP) Sakera itu ke DPC PPP dikawal oleh sejumlah pendukungnya yang mayoritas emak-emak.

Dalam kesempatan itu, Bang Ipoel menyatakan alasannya mendaftarkan diri ke DPC PPP karena menilai partai dengan lambang Ka'bah itu adalah partai yang terbuka.

"Saya ucapkan terima kasih kepada panitia ke PPP, yang mana dengan pembukaan pendaftaran ini, PPP sudah menunjukkan kepada kita semua bahwa PPP adalah partai yang terbuka, partai demokratis, sehingga ketika partai besar memberikan peluang, maka kita memanfaatkan hal tersebut untuk pendaftar," ujar Bang Ipoel kepada wartawan.
Syaiful Bahri atau Bang Ipoel (foto:Kutipantau)
Selain itu, bang Ipoel menyatakan jika dirinya mendaftarkan diri sebagai bacawabup ke PPP begitu juga ke PDI-P dan Nasdem.

"Selama ini kami selalu berteriak-teriak atas program atau kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat, oleh karena itu sebagai seorang ksatria, kami tidak hanya teriak-teriak tapi juga ikut kontestasi, contoh kecil yaitu PEN, ternyata banyak masalah, begitu juga dengan perbaikan jalan yang baru di mulai pada tahun 2023," ujarnya.

Bang Ipoel menegaskan bahwa dirinya tidak pernah memilih siapa tandemnya dan harus berlawanan dengan siapa. "Prinsipnya adalah Situbondo jangan sampai terkotak-kotak, masalah kontestasi itu adalah hal yang biasa," tegasnya.

Hingga saat ini, kata bang Ipoel belum ada bacabup yang menjalin komunikasi dengan dirinya. "Hingga saat ini belum ada, intinya dengan siapa saja saya tidak masalah asalkan tetap satu visi dan misi," singkatnya.

Sementara itu, Ketua panitia penjaringan DPC PPP, Arifin mengatakan jika ada 4 orang yang telah mendaftar di PPP. "Hingga kini ada 4 orang yang mendaftar ke PPP, yaitu pak Karna, Karnadi, Nyai Khoirani dan Bang Ipoel, 2 bacabup dan 2 Bacawabup," ujarnya.

Arifin menyatakan jika belum ada kader dari PPP sendiri yang mendaftarkan diri ke DPC PPP. "Belum, belum ada," jelasnya.

Selain itu, kata Arifin mengucapkan terima kasih kepada Bang Ipoel telah mendaftar ke DPC PPP. "Terima kasih kepada Bang Ipoel telah berpartisipasi mendaftar, untuk pendaftaran akan ditutup pada tanggal 22 Mei," Pungkasnya.

0Komentar