GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Kapolres Situbondo Pimpin Sertijab Kabag SDM dan Kenaikan Pangkat Pengabdian Kapolsek Banyuputih


SITUBONDO
- Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag SDM dan kenaikan pangkat pengabdian Kapolsek Banyuputih, yang berlangsung di lapangan apel Polres Situbondo pada Selasa pagi, 13 Mei 2024. 

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S, S.T., S.I.K., M.I.K., para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, serta Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Indah Dwi Sumrahadi dan jajaran Pengurus.

Jabatan Kabag SDM Polres Situbondo diserahterimakan dari Kompol Nurhadi Suseno, S.E. S.H. kepada AKP Akhmad Musofah, yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Jenggawah Polres Jember. Sementara Kompol Nurhadi Suseno saat ini dipindahkan sebagai Kapolsek Kaliwates Polres Jember.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyatakan, rotasi jabatan dalam institusi Polri merupakan hal yang lazim, bertujuan untuk penyegaran dalam meningkatkan kinerja dalam tugas negara dan pelayanan kepada masyarakat.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama Kompol Nurhadi Suseno. Semoga diberikan kesehatan dan sukses dalam jabatan yang baru. Kepada pejabat baru AKP Akhmad Musofah, selamat datang dan sukses melaksanakan tugas di Polres Situbondo," ungkapnya.

Selain serah terima jabatan Kabag SDM, juga dilaksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol, yakni Kapolsek Banyuputih AKP Achmad Sulaiman, SH.

AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menjelaskan bahwa kenaikan pangkat pengabdian ini sebagai wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri. Kenaikan pangkat Pengabdian merupakan hasil ikhtiar, prestasi, dan kinerja personel yang sungguh-sungguh mengabdikan diri kepada Institusi Polri.

“Mewakili Pimpinan Polri, saya ucapkan selamat dan sukses serta penghargaan kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian. Ini adalah sebuah prestasi, kebanggan, dan kehormatan yang patut disyukuri serta menjadi contoh bagi anggota lainnya," ucapnya.

Usai upacara, Kapolres Situbondo bersama Pejabat Utama dan Bhayangkari memberikan ucapan selamat kepada para Perwira yang melaksanakan sertijab dan mendapat kenaikan pangkat pengabdian. Ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan semangat dan kinerja anggota Polri dalam melayani masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban.

0Komentar