GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Demokrat Dukung dan Rekomendasikan Pasangan Karunia untuk Maju Pilkada Situbondo 2024

Ketua umum DPP partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi B1-KWK kepada Karna Suswandi Bacabup Situbondo, Sabtu (20/7/2024) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta. (Foto: Istimewa)

SITUBONDO - Partai Demokrat resmi mengusung pasangan petahana Karna Suswandi-Nyai. Khoirani (Karunia) sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Situbondo 2024.

Hal ini dibuktikan dengan diserahkannya langsung surat rekomendasi B1-KWK oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Karna Suswandi di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (20/7/2024).

Kedatangan Karna Suswandi ke DPP Demokrat dikawal langsung oleh ketua DPC Demokrat Situbondo, Janur Sasra Ananda.

Berkenaan dengan hal tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo, Janur Sasra Ananda melalui sambungan telepon mengatakan, surat rekomendasi itu sudah final. "Artinya ini sudah form yang pasti diterima oleh KPU Situbondo," ujarnya.

Selain itu, Janur mengungkapkan bahwa partai Demokrat menjadi partai pertama pengusung Karunia yang menyerahkan form B.1-KWK.

"Alhamdulillah Demokrat adalah partai pertama yang secara persyaratan administrasi melengkapi form B.1-KWK, walaupun sekarang namanya beda bukan B.1-KWK," imbuhnya.

Dalam penyerahan rekomendasi tersebut, sambung Janur, AHY berpesan kepada Karna Suswandi untuk mengutamakan kepentingan masyarakat Situbondo dari pada kepentingan kelompok dan golongan.

"Mas AHY juga berharap pasangan Pak Karna dan Nyai Khoirani bisa memenangkan Pilkada Situbondo 2024," tegas Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo itu.
Demokrat Dukung dan Rekomendasikan Pasangan Karunia untuk  Maju Pilkada Situbondo 2024
Menurutnya, alasan Demokrat mengusung kembali pasangan petahana ini pada Pilkada Situbondo, yakni tingginya elektabilitas Karna Suswandi-Nyai Khoirani.

"Di lembaga survei Polmark elektabilitas Karna Suswandi mencapai 63,5 persen dan Nyai Khoirani mencapai 45,7 persen. Sementara itu, di survei LSI elektabilitas Pak Karna mencapai 73,9 persen dan Nyai Khoirani mencapai 45,2 persen. Ini menunjukkan masyarakat Situbondo puas dengan kepemimpinan Pak Karna dan Nyai Khoirani," terangnya.

Tidak hanya itu, Anggota Komisi III DPRD Situbondo ini juga membeberkan jika dalam waktu dekat ada beberapa partai politik di parlemen yang juga akan mengusung pasangan Karunia.

"InsyaAllah ada beberapa partai lagi yang bergabung dengan kita. Ini sangat bagus menurut saya karena bisa mempertebal kekuatan politik Pak Karna dan Nyai Khoirani baik di Pilkada Situbondo maupun di parlemen," Pungkasnya.

Sebagai informasi hingga saat ini, Sabtu (20/7/2024), pasangan Karunia telah didukung lima partai politik di parlemen, yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, Hanura dan PKS. Jumlah kursi kelima partai tersebut sudah lebih dari 20 persen kursi DPRD Kabupaten Situbondo

Dengan rinciannya Gerindra 6 kursi, Golkar 5 kursi, Demokrat 3 kursi, Hanura 1 kursi dan PKS 1 kursi. Sehingga gabungan ketiga partai itu memiliki 16 kursi dari total 45 kursi DPRD Kabupaten Situbondo.

0Komentar