GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Silaturahmi Mas Rio: KH Zuhri Doakan Mas Rio Jadi Pemimpin yang Bijaksana

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Pawoan Situbondo, KH Zuhri Romli (tengah) bersama Bakal Calon Bupati Situbondo, Yusuf Rio Wahyu Prayogo atau Mas Rio (kanan), Sabtu (20/7/2024). (Foto: istimewa)
Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Pawoan Situbondo, KH Zuhri Romli (tengah) bersama Bakal Calon Bupati Situbondo, Yusuf Rio Wahyu Prayogo atau Mas Rio (kanan), Sabtu (20/7/2024). (Foto: istimewa)

SITUBONDO
– Pada bulan Muharram atau Asyura yang penuh berkah ini, Yusuf Rio Wahyu Prayogo, yang dikenal dengan sapaan Mas Rio, bakal calon bupati (Bacabup) Situbondo, memanfaatkan momentum ini dengan menjalin silaturahmi. 

Pada Sabtu (20/7/2024), Mas Rio mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda Pawoan di Situbondo dan disambut hangat oleh pengasuhnya, KH Zuhri Romli.

Dalam kunjungan tersebut, KH Zuhri Romli memberikan beberapa nasihat penting kepada Mas Rio, mengingatkan pentingnya sikap rendah hati dan bijaksana bagi seorang pemimpin. 

"Pemimpin itu harus bijaksana, ketika disakiti doakan orangnya, jangan membalas dengan menyakiti," ujar KH Zuhri Romli. 

Beliau juga menekankan agar Mas Rio tidak menjadi pemimpin yang melupakan asal usulnya. "Ketika Mas Rio bukan tipe pemimpin 'kacang lupa kulitnya', insyaallah dapat membangun Kabupaten Situbondo sesuai harapan masyarakat," tambahnya.

KH Zuhri Romli menyampaikan harapannya bahwa kehadiran Mas Rio di Situbondo dapat membawa perubahan positif bagi daerah tersebut. "Muharram adalah bulan yang sakral, kehadiran Mas Rio di Kabupaten Situbondo insyaallah dapat membangun dan membawa Kabupaten Situbondo lebih baik dan sesuai dengan harapan masyarakat ke depannya," imbuhnya.

Tidak hanya itu, KH Zuhri Romli juga mendoakan agar Mas Rio tetap berada di jalan yang benar dan selalu mengedepankan prinsip Amal Ma'ruf Nahi Munkar. 

"Saya selalu berdoa dan mendukung semoga beliau tidak hanya Patenang namun juga Pamenang," pungkasnya, menyinggung slogan yang diusung oleh Mas Rio.

Menanggapi sambutan hangat dan nasihat yang diberikan, Mas Rio menjelaskan bahwa tujuan kunjungannya ke Ponpes Nurul Huda Pawoan adalah untuk menjalin silaturahmi dengan para kyai dan guru. 

"Hanya untuk silaturahmi dan meminta nasehat para kyai dan guru, karena dengan menjalin silaturahmi insyaallah memperlancar segala urusan kita selama diniatkan baik, insyaallah," jelas Mas Rio.

Kunjungan ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatan kepada ulama dan tokoh agama di Situbondo, tetapi juga sebagai bagian dari upaya Mas Rio untuk lebih dekat dengan masyarakat dan mendengar langsung aspirasi mereka. 

Dengan menjalin hubungan yang baik dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk kalangan pesantren, Mas Rio berharap dapat mewujudkan visi dan misinya untuk Kabupaten Situbondo.

Silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap Mas Rio sebagai calon bupati. Selain itu, pertemuan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat komitmen Mas Rio dalam memimpin Kabupaten Situbondo dengan penuh kebijaksanaan dan rendah hati, sesuai dengan nasihat yang diberikan oleh KH Zuhri Romli.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan tersebut, terlihat bahwa hubungan antara calon pemimpin dan tokoh agama sangat penting dalam menciptakan harmoni dan kemajuan di tengah masyarakat. Semoga dengan dukungan dan doa dari para ulama serta masyarakat, Kabupaten Situbondo dapat mencapai kemajuan yang diharapkan.

0Komentar