GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Festival Pembinaan Muda Bupati Cup I Situbondo Berakhir, SSB Putra Situbondo Sabet Juara Utama

Festival Pembinaan Muda Bupati Cup I Situbondo Berakhir, SSB Putra Situbondo Sabet Juara Utama
Ketua PSSI Situbondo H Rachman Fadli Kurniawan saat menyerahkan Trophy kepada SSB PGMS sebagai juara 2 Festival Pembinaan Muda Bupati Cup I Situbondo, Jumat (5/7/2024) di Stadion Gelora Mohammad Saleh Situbondo. (Foto: Kutipantau)
SITUBONDO - Festival pembinaan usia muda U-13 Bupati Cup I PSSI Situbondo akhirnya berakhir dengan berhasilnya SSB Putra Situbondo menaklukan SSB Putra Gelora Muhammad Saleh (PGMS) untuk kedua kalinya.

Perlu diketahui laga antara SSB Putra Situbondo melawan PGMS juga menjadi pembuka festival tersebut dengan hasil 2-0 untuk SSB Putra Situbondo, ternyata pada akhir festival pun PGMS masih belum bisa membalas dan harus menerima berada di posisi kedua setelah kalah dengan SSB Putra Situbondo dengan skor akhir 1-0.

Usai acara, Ketua PSSI Situbondo H Rachman Fadli Kurniawan mengatakan jika semua pertandingan U-13 telah dilaksanakan keseluruhan dengan sangat tertib tanpa ada gangguan.

"Alhamdulillah semua pertandingan telah dilaksanakan, semuanya berjalan aman tertib dan sportif hingga akhir," ujarnya.

Selain itu Rahman mengungkapkan bahwa dalam festival sepakbola U-13 tersebut telah didapat 4 juara yang berhak menerima trophy.

"Kompetisi ASKAB PSSI SITUBONDO kelompok usia 13 Tahun sudah selesai dengan Juara 1 diraih SSB Putra Situbondo, Juara 2 SSB PGMS, Juara 3 SSB Kendit dan Juara 4 diraih SSB Putra Buana," ungkapnya.

Untuk semua pemain Tim yang juara, kata Rachman telah didata untuk kemudian masuk database pemain Askab PSSI kabupaten Situbondo. "Semua nama pemain yang memiliki talenta telah kami masukan database untuk nantikan akan dijadikan satu dan dibina sebagai perwakilan kabupaten Situbondo jika ada event tingkat provinsi maupun nasional," ujarnya.
Kepala Disparpora Kabupaten Situbondo, Puguh Wardoyo saat menyerahkan Trophy kepada SSB Putra Situbondo sebagai juara 1 Festival Pembinaan Muda Bupati Cup I Situbondo, Jumat (5/7/2024) di Stadion Gelora Mohammad Saleh Situbondo. (Foto: Kutipantau)
Hadir mewakili Bupati Situbondo Karna Suswandi, Kepala Dinas pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora) kabupaten Situbondo, Puguh Wardoyo juga menyerahkan trophy serta uang pembinaan untuk tim Juara 1 SSB Putra Situbondo.

Kepada media, kepala disparpora yang akrab disapa Puguh itu mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PSSI Situbondo, menurutnya kegiatan tersebut sangat positif untuk melatih mental dan menjaring potensi atlet pesepakbola muda berbakat di kabupaten Situbondo.

"Selamat dan sukses kami sampaikan mewakili Bapak Bupati Situbondo Karna Suswandi atas selesainya kegiatan festival pembinaan usia muda U-13 ini, kegiatan serupa diharapkan sering dilakukan untuk menjaring potensi pesepakbola muda berbakat di kabupaten Situbondo," ujarnya.

Selain itu, Puguh menjelaskan jika Situbondo tidak kekurangan calon pesepakbola berbakat hanya saja belum kita temukan, oleh karena itu menurutnya kegiatan yang dilaksanakan oleh PSSI Situbondo tersebut adalah langkah yang tepat.

"Tidak usah jauh-jauh ini sudah 4 tim yang juara setiap tim punya 11 pemain yang di lapangan kalau ditotal 48 pemain berbakat yang hari ini berhasil PSSI Situbondo dapatkan, belum pemain-pemain potensial pada tim yang belum beruntung menjadi juara dan anak-anak seumuran yang tidak masuk ke SSB," ujarnya.

Semoga kedepannya, harap Puguh ada tim atau pemain hebat yang bisa membawa nama kabupaten Situbondo di event sepakbola Nasional hingga Internasional nantinya.

"Kita harus optimis, kedepannya diantara adik-adik pemain ini ada yang bisa menjadi pemain hebat yang mengharumkan nama kabupaten Situbondo di kancah Nasional maupun internasional," Pungkasnya.

0Komentar