GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Ribuan Warga Bondowoso Antar Pasangan Rahmad Mendaftar ke KPU, Optimisme Menang Menguat

Pasangan Cabup-Cawabup Bondowoso, Ra Hamid - Ra As'ad diantar ribuan pendukung dan masyarakat menuju kantor KPU Kabupaten Bondowoso.(Foto: Eko for Kutipantau)

BONDOWOSO
– Ribuan warga Bondowoso memadati jalanan kota untuk menghantarkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, Abdul Hamid Wahid dan As’ad Yahya Syafi’i, yang dikenal dengan sebutan "Rahmad," saat mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso. Pendaftaran ini merupakan langkah resmi pasangan Rahmad untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bondowoso 2024.

Sebelum berangkat ke KPU, pasangan Rahmad mengawali hari dengan berziarah dan berdoa di makam Ki Ronggo, tokoh bersejarah Bondowoso, sebagai bentuk penghormatan dan memohon restu dari leluhur. Setelah itu, mereka melanjutkan dengan meminta doa dari para masyaikh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pengurus Muhammadiyah Bondowoso. Kegiatan ini menegaskan akar spiritual pasangan ini, yang kuat dalam tradisi dan nilai-nilai keagamaan.

Ribuan pendukung serta pimpinan partai politik pengusung dan pendukung berkumpul di Graha NU Bondowoso sebelum bersama-sama mengantar pasangan Rahmad ke KPU. Antusiasme warga dan dukungan besar dari partai politik semakin memperkuat keyakinan bahwa pasangan Rahmad merupakan kandidat kuat dalam Pilkada 2024.

Pasangan Rahmad diusung oleh tiga partai besar, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, dan Partai Gerindra, serta didukung oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ketua PKB Bondowoso, H. Ahmad Dhafir, menyatakan optimisme yang tinggi terhadap peluang kemenangan pasangan Rahmad. "Kami yakin bahwa Rahmad tidak hanya memiliki dukungan dari partai politik parlemen, tetapi juga didukung oleh kekuatan kultur besar di Bondowoso," ujar Dhafir.

Menurut Dhafir, dukungan dari partai koalisi seperti Golkar, Gerindra, PKB, dan PSI bukan hanya untuk memenangkan pasangan Rahmad, tetapi juga untuk memastikan bahwa mereka dapat mengawal pemerintahan Bondowoso selama lima tahun ke depan. “Kami tidak hanya sekadar mendaftarkan, tapi bertanggung jawab memenangkan pasangan Rahmad dalam Pilkada 2024,” tambahnya.

Dhafir, yang juga alumni Pondok Pesantren Sidogiri, menekankan bahwa Rahmad memiliki potensi besar untuk mempercepat pembangunan di Bondowoso, khususnya dalam hal infrastruktur, yang selama ini menjadi keluhan masyarakat. "Kami yakin Rahmad ini saat memimpin Bondowoso nanti akan semakin mempercepat program pembangunan yang selama ini kondisi infrastrukturnya itu dikeluhkan oleh masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, KH Abdul Hamid Wahid atau Ra Hamid, menyampaikan harapannya agar seluruh proses Pilkada berjalan lancar dan sukses, dengan doa yang terus dipanjatkan untuk keberhasilan mereka. 

"Kami memohon doa agar dalam memperjuangkan cita-cita masyarakat Bondowoso dan cita-cita masyaikh, diberikan kelancaran oleh Allah SWT," ujar Ra Hamid.

Ra Hamid juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh partai pengusung dan pendukung, serta seluruh elemen masyarakat. Ia menegaskan pentingnya masukan dari seluruh masyarakat dalam menentukan arah perjuangan Bondowoso menuju masa depan yang lebih baik. 

“Nantinya kita bisa berbuat bersama, saling mendukung, saling mengingatkan, dan saling memberi masukan dalam menentukan arah perjalanan Bondowoso,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ra Hamid juga menegaskan bahwa amanah yang diberikan oleh masyarakat Bondowoso sangatlah berat dan tidak bisa dipikul sendirian. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Bondowoso, agar tercapai kesejahteraan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi seluruh warganya.

Ra Hamid menutup dengan harapan agar seluruh proses tahapan pencalonan hingga pelaksanaan Pilkada diberikan kelancaran, dan masyarakat dapat menyalurkan partisipasinya dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

“Kami berharap proses Pilkada ini berjalan dengan baik sesuai dengan undang-undang yang berlaku, dan dukungan ini agar kita bisa membangun kualitas kepemimpinan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat Bondowoso,” pungkasnya. (*)

0Komentar