GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Kapolres Situbondo Imbau Masyarakat Terkait Mudik Lebaran


SITUBONDO
- Menyambut masa mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan sejumlah imbauan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik atau pulang ke kampung halaman.

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menekankan pentingnya langkah-langkah persiapan sebelum meninggalkan rumah untuk mudik. Ia mengimbau agar masyarakat memeriksa rumah sebelum ditinggalkan, memastikan pintu, jendela, kompor, dan alat listrik dalam keadaan aman. Jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, sebaiknya laporkan atau titipkan rumah kepada petugas keamanan, RT/RW setempat, atau tetangga.

"Serta berikan lampu penerangan di rumah untuk memberikan kesan rumah tidak dalam keadaan kosong," ujarnya pada Senin (8/4/2024).

Selain itu, ia juga menyarankan agar barang berharga dan dokumen penting disimpan di tempat aman, atau bagi yang menggunakan kendaraan umum, bisa menitipkan kendaraannya ke kantor Polisi terdekat.

"Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa kondisi kendaraan, membawa barang sesuai kebutuhan, dan mematuhi peraturan lalu lintas," tambahnya.

AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga mengingatkan untuk beristirahat bila merasa lelah dalam perjalanan, gunakan Pos PAM Kepolisian atau rest area sebagai tempat beristirahat sejenak.

"Selalu patuhi peraturan lalu lintas, dan perhatikan berita dan informasi tentang jalur mudik serta daerah yang dilalui melalui berbagai media," pungkasnya.

Imbauan ini disampaikan sebagai langkah preventif untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan mudik. Diharapkan, dengan mematuhi imbauan ini, masyarakat dapat melaksanakan mudik dengan aman dan lancar, serta merayakan lebaran dengan keluarga tanpa kendala. (*)

0Komentar