GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Polres Situbondo Intensifkan Patroli Rumah Kosong dan Penitipan Kendaraan Warga yang Mudik


SITUBONDO
– Polres Situbondo Polda Jatim gencar melakukan patroli di rumah-rumah kosong yang ditinggalkan warga yang mudik di beberapa kawasan perumahan dan pemukiman warga di Kabupaten Situbondo.

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi, S.H., menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Situbondo dan Polsek Jajaran untuk mencegah potensi aksi pencurian terhadap harta benda milik warga yang sedang mudik ke kampung halaman.

"Patroli dilakukan secara proaktif dengan memeriksa kondisi pagar, jendela, pintu rumah, dan kelistrikan dari luar. Setelah memastikan keamanan rumah, patroli dilanjutkan ke lokasi lainnya," ujarnya.

Selain melakukan patroli, petugas juga berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat dan warga non-mudik untuk mendapatkan informasi rutin tentang situasi di sekitar lokasi. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan lingkungan sekitar.

AKP Sudpendi juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik dan khawatir terhadap keamanan kendaraan mereka. Ia menyatakan bahwa kendaraan, baik motor maupun mobil, dapat dititipkan di Mapolres Situbondo atau Mapolsek terdekat secara gratis dan dengan jaminan keamanan.

"Kami menyediakan layanan penitipan kendaraan secara gratis di Mapolres atau Mapolsek terdekat. Ini adalah langkah kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah dan kendaraannya saat mudik," tambahnya.

Dengan langkah proaktif ini, diharapkan masyarakat dapat menjalankan tradisi mudik dengan lebih tenang dan nyaman, tanpa perlu khawatir terhadap keamanan rumah dan kendaraan mereka. (*)

0Komentar