GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Kapolres Situbondo Imbau Pemudik Manfaatkan Rest Area untuk Istirahat


SITUBONDO
- H+1 Lebaran Idul Fitri 1445 H, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melakukan tinjauan langsung terhadap arus mudik di Pos Pelayanan Banyuglugur dan Rest Area Utama Raya di Jalan Pantura Banyuglugur, Kamis (11/4/2024).

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, berdialog dengan pemudik dan mengimbau mereka untuk memanfaatkan rest area sebagai tempat istirahat jika merasa lelah selama perjalanan.

"Kami sarankan agar pengendara atau pemudik yang ingin beristirahat melepas lelah setelah menempuh perjalanan jauh tidak berhenti di bahu jalan. Rest Area seperti di SPBU Utama Raya ini adalah tempat yang aman dan nyaman untuk beristirahat," jelas Kapolres Situbondo.

Selain memeriksa Rest Area, Kapolres juga memantau pelaksanaan tugas personel Pos Operasi Ketupat Semeru 2024 yang mengatur lalu lintas arus mudik di jalur Pantura Banyuglugur.

Dalam arahannya kepada anggota di Pos, Kapolres menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dengan melengkapi sarana prasarana perorangan seperti rompi, helm, dan menerapkan sistem kerja berpasangan untuk keselamatan petugas.

Selain itu, Kapolres juga menginstruksikan agar petugas memberikan pelayanan yang humanis dan optimal kepada masyarakat demi menciptakan suasana mudik yang ceria dan penuh makna. Mereka juga diminta untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di Rest Area Utama Raya selama libur cuti lebaran.

"Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel yang bertugas di lapangan serta memantau kondisi arus lalu lintas mudik di jalan Pantura Banyuglugur," tambahnya. (*)

0Komentar