GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

RS Paru Jember Gelar Aksi Kemanusiaan di Lokasi TMMD Ke-120 Situbondo


SITUBONDO
- Tim Kesehatan TMMD Ke-120 Kodim 0823/Situbondo bekerjasama dengan RS Paru Jember, RS Sumber Glagah Mojokerto, Puskesmas Arjasa Situbondo, melaksanakan aksi kemanusiaan di Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo pada Kamis (30/05/2024).

Pelayanan yang diberikan meliputi sunatan massal, pemeriksaan mata (katarak), TBC, pemeriksaan kulit, pengobatan umum, serta distribusi 400 genteng kaca untuk 50 rumah, dengan masing-masing rumah mendapatkan 8 genteng.

Kapolkes 05.09.19 Situbondo, Letda Ckm Akh Fadli, A.M.d.Kep, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata dari kepedulian terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat desa. RS Paru Jember, dipimpin oleh Direktur Dr. Sigit Kusuma Jati, M.M., dan Kepala Bagian Tata Usaha Dr. Agus Dwi Pitono, M. Kes, turut aktif dalam memberikan layanan kesehatan.

Masyarakat Desa Jatisari, khususnya di Dusun Polay, merespon baik kegiatan ini, merasa terbantu dengan adanya layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan oleh tim kesehatan. Ini membantu mereka mendapatkan perawatan kesehatan yang sebelumnya sulit diakses.

Kegiatan ini juga mencerminkan sinergi yang baik antara TNI dan masyarakat. Satgas TMMD ke-120 tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga memperhatikan aspek kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Dukungan dari RS Paru Jember dan instansi lainnya menjadi tambahan nilai positif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan. Keberhasilan aksi kemanusiaan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kegiatan serupa di masa depan. (*)

0Komentar