GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Ketua Ansor Situbondo Dukung Penuh Program Pemkab: Jika ada Ansor mengkritik Itu pribadi

Ketua PC GP Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Sah. (Foto: Istimewa)
SITUBONDO - Kritik tajam tertuju pada beberapa program pemerintah kabupaten (Pemkab) Situbondo, salah satunya dari salah satu pengurus PC GP Ansor Situbondo beberapa waktu lalu terkait pembangunan GOR Baru Situbondo.

Berdasarkan hal tersebut, Ketua pengurus cabang gerakan pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Situbondo, Yogie Kripsian angkat bicara, menurutnya apa yang disampaikan oleh teman-teman Ansor itu bukan secara kelembagaan tapi sebagai pribadi dan masyarakat kabupaten Situbondo.

"Saya sebagai ketua PC GP Ansor Situbondo menegaskan bahwa secara kelembagaan Ansor mendukung semua program yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten selama itu baik dan bermanfaat untuk masyarakat," tegas Yogie kepada kutipantau.com melalui sambungan telepon, Kamis (27/6/2024).

Selain itu, Yogie juga mengungkapkan jika apa yang telah menjadi program pemkab Situbondo adalah untuk kebaikan masyarakat dan kemajuan kabupaten Situbondo kedepannya.

"Program pemerintah selama ini sudah langsung tepat sasaran dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dibawah, bantuan Sembako, Sehati dan banyak yang lainnya," imbuhnya.

Yang terbaru, pembangunan GOR Baru di Panarukan memang menjadi kontroversi terkait penamaan, namun jangan sampai hanya karena nama, kata Yogie menghilangkan asa kemanfaatan GOR tersebut kedepannya.

"Banyak yang mengkritik penamaan GOR, namun semuanya lupa bahwa pembangunan GOR bukan hanya untuk sebuah nama namun bagaimana manfaat GOR tersebut kedepannya, bagaimana masyarakat sekitar bakal terbantu ekonominya dengan berjualan, masyarakat bisa berolahraga, event lokal, nasional hingga internasional bisa dilakukan nantinya," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dengan program pembangunan tersebut, bukan tidak mungkin ekonomi kabupaten Situbondo bisa meningkat signifikan kedepannya.

"Masyarakat bisa mandiri secara ekonomi, UMKM mendapatkan tempat baru, atlet bisa berlatih dengan baik dengan fasilitas yang ada, bagaimana perputaran uang nantinya ketika ada kegiatan yang melibatkan peserta dari luar kota, ini yang harusnya menjadi poin diskusi yang menarik," tuturnya.

Sekali lagi lanjut Yogie, dirinya sebagai ketua PC GP Ansor Situbondo mendukung semua program pemerintah selama baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

0Komentar