GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Polres Situbondo Serahkan Beasiswa Pelajar Berprestasi, Penanaman Pohon dan Dukung Ketahanan Pangan Masyarakat

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat menyerahkan beasiswa kepada pelajar berprestasi, Kamis (27/6/2024). (Foto: Humas Polres Situbondo)
Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat menyerahkan beasiswa kepada pelajar berprestasi, Kamis (27/6/2024). (Foto: Humas Polres Situbondo)
SITUBONDO – Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial yang penuh dengan makna dan kepedulian terhadap masyarakat. Kegiatan sosial tersebut digelar di Polsek Panarukan, Kamis (27/6/2024)
Kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 ini meliputi penanaman 1000 pohon mangrove, ketahanan pangan berupa pemberian 100 ikat bibit padi dan 3000 bibit lele serta pemberian bantuan beasiswa kepada pelajar berprestasi.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan bakti sosial ini tidak hanya menunjukkan komitmen Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian sosial terhadap lingkungan dan pendidikan.

Salah satu kegiatan utama dalam bakti sosial ini adalah pemberian bantuan beasiswa kepada tiga pelajar berprestasi. Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap usaha keras para siswa dalam meraih prestasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, secara langsung menyerahkan bantuan beasiswa kepada 3 pelajar berprestasi tersebut.

Ia menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat memotivasi mereka untuk terus berprestasi dan menjadi inspirasi bagi siswa lainnya.

Selain pemberian beasiswa, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga memberikan bibit ikan lele dan bibit padi kepada masyarakat serta melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove.
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat menyerahkan bibit pohon mangrove
"Bantuan bibit pohon mangrove ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk mendukung pelestarian lingkungan dan menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar," Ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto selain bentuk kepedulian kepada masyarakat, kegiatan sosial ini adalah bagian dari komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Kami berharap melalui kegiatan bakti sosial ini, berdampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan, kelestarian lingkungan dan ketahanan pangan. Semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang lebih baik," ucapnya.

Dengan semangat kebersamaan, Polres Situbondo terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat, demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan serta mendorong terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan lestari. (ADV)

0Komentar