GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

SSB Putra Situbondo Borong Juara U-13 dan U-15 Festival Pembinaan Usia Muda Bupati Cup I PSSI Situbondo

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Situbondo, Kompol Slamet Santoso saat menyerahkan Trophy kepada SSB Putra Situbondo sebagai juara 1 U-15 Festival Pembinaan Muda Bupati Cup I Situbondo, Jumat (5/7/2024) di Stadion Gelora Mohammad Saleh Situbondo
Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Situbondo, Kompol Slamet Santoso saat menyerahkan Trophy kepada SSB Putra Situbondo sebagai juara 1 U-15 Festival Pembinaan Muda Bupati Cup I Situbondo, Sabtu (6/7/2024) di Stadion Gelora Mohammad Saleh Situbondo
SITUBONDO - Diborongnya Juara U-13 dan U-15 oleh SSB Putra Situbondo menjadi penanda berakhirnya Festival pembinaan usia muda U-13 dan U-15 Bupati Cup I PSSI Situbondo.

Perlu diketahui laga final U-13, Jumat (5/7/2024) SSB Putra Situbondo berhasil mengalahkan SSB PGMS, sedangkan pada final U-15, Sabtu (6/7/2024) SSB Putra Situbondo berhasil mengalahkan SSB RADO.

Usai acara penyerahan trophy juara, Ketua PSSI Situbondo H Rachman Fadli Kurniawan mengatakan jika festival pembinaan usia muda U-13 dan U-15 Bupati Cup I PSSI Situbondo telah resmi berakhir.

"Alhamdulillah semua pertandingan telah dilaksanakan, semuanya berjalan aman tertib dan sportif hingga akhir," ujarnya.

Selain itu Rahman mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bukanlah kegiatan terakhir ini, sebab kegiatan tersebut merupakan pra kegiatan inti yang dinamakan kompetisi Askab PSSI Situbondo Tahun 2024.

"Festival ini merupakan pra Kompetisi Askab PSSI Situbondo tahun 2024, jadi nanti akan ada kompetisi inti Askab PSSI Situbondo 2024," ungkapnya.

Untuk semua pemain Tim yang juara, kata Rachman telah didata untuk kemudian masuk database pemain Askab PSSI kabupaten Situbondo.

"Semua nama pemain yang memiliki talenta telah kami masukan database untuk nantikan akan dijadikan satu dan dibina sebagai perwakilan kabupaten Situbondo jika ada event tingkat provinsi maupun nasional," ujarnya.

Adapun juara pada festival sepakbola U-13 dan U-15 Bupati Cup I tersebut sebagai berikut:

U-13
  • JUARA 1 : SSB PUTRA SITUBONDO
  • JUARA 2 : SSB PGMS
  • JUARA 3 : SSB KENDIT
  • JUARA 4 : SSB PUTRA BUANA

U-15
  • JUARA 1 : SSB PUTRA SITUBONDO
  • JUARA 2 : SSB RADO
  • JUARA 3 : SSB PUTRA BUANA
  • JUARA 4 : SSB KENDIT
Kabag Ops Polres Situbondo, Kompol Slamet Santoso bersama Kadisparpora Puguh dan pengurus Askab PSSI Situbondo.
Kabag Ops Polres Situbondo, Kompol Slamet Santoso bersama Kadisparpora Puguh dan pengurus Askab PSSI Situbondo.
Hadir mewakili Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Situbondo, Kompol Slamet Santoso juga menyerahkan trophy serta uang pembinaan untuk tim Juara 1 SSB Putra Situbondo U-15.

Kepada media, Kabag Ops Polres Situbondo yang akrab disapa Kompol Santoso itu mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PSSI Situbondo, menurutnya kegiatan tersebut sangat positif untuk melatih mental dan menjaring potensi atlet pesepakbola muda berbakat di kabupaten Situbondo.

"Kami sampaikan mewakili Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengucapkan selamat dan sukses atas lancarnya kegiatan festival pembinaan usia muda U-13 ini, semoga PSSI Situbondo terus bisa mengadakan kegiatan serupa untuk menjaring potensi pesepakbola muda berbakat di kabupaten Situbondo," ujarnya.

Selain itu, Kompol Santoso menjelaskan jika Situbondo tidak kekurangan calon pesepakbola berbakat hanya saja belum kita temukan, oleh karena itu menurutnya kegiatan yang dilaksanakan oleh PSSI Situbondo tersebut adalah langkah yang tepat.

"Kita harus optimis, kedepannya diantara adik-adik pemain ini ada yang bisa menjadi pemain hebat yang mengharumkan nama kabupaten Situbondo di kancah Nasional maupun internasional," Pungkasnya.

0Komentar