GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Mendirikan Distributor Bintang Sembilan, Jih Lilur Siap Jadi Importir Rokok Gandeng Pemilik Pabrik Rokok 9 Century Asal Vietnam

HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy bersama Lai Nguyen Distributor sekaligus Rokok Asal Vietnam. (Foto: Istimewa)
SITUBONDO, BISNIS - HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy atau akrab disapa Jih Lilur kembali menjajaki bisnis baru di bidang importir rokok dengan mendirikan perusahan distributor rokok bernama Distributor Bintang Sembilan (DBS) pada Selasa 1 Oktober 2024.

Tidak tanggung-tanggung Jih Lilur bahkan langsung diajak bekerjasama oleh pemilik pabrik 9 Century Asal Vietnam yakni Lai Nguyen yang ternyata keduanya merupakan sahabat lama sekitar 10 tahun  lalu, mereka berdua bertemu di Hotel Continental Saigon Ho Chi Mhin Vietnam Sabtu Siang 28 September 2024.


Saat  bertemu itulah, Lai Nguyen Van meminta Jih Lilur menjadi distributor tunggal empat jenis rokok produksinya. Selain itu, Jih Lilur menyampaikan kepada koleganya tersebut bahwa perlu waktu dua minggu untuk mempelajari aturan main impor rokok di Indonesia."Dia menawarkan dua hal. Pertama, harga murah kualitas internasional dan kedua, distributor tunggal di Indonesia. Sekitar satu jam dia meyakinkan saya bahwa rokok produksinya terbaik dan termurah di dunia," beber Jih Lilur.


Lebih jauh, Jih Lilur menyampaikan, pihaknya akan memberikan jawaban setelah melakukan konsultasi dengan institusi negara terkait impor rokok di Indonesia.


"Saya bilang begini pada Lai, bro, andai nanti harganya menarik dan setelah saya konsultasi dengan banyak pihak di Indonesia, saya mau logo perusahaan saya sebagai distributor tunggal untuk dicantumkan. Dia setuju, lalu dia bertanya, apa sudah ada nama dan logonya?," tegas Jih Lilur.


Selain itu ,Jih Lilur juga memastikan akan menggunakan logo distributor bintang sembilan. Jih Lilur lalu menunjukkan bintang sembilan NU kepada Lai Nguyen Van. "Saat itu juga saya menjelaskan kepada Lai Nguyen Van  bahwa saya adalah konglomerat bintang sembilan," tutup Jih Lilur.


Informasi yang diperoleh menjelaskan bahwa Pajak Rokok Impor adalah 200% dari Harga. "Berdasarkan informasi ini, maka 4 Varian Rokok 9 Century akan dijual di Harga bervariasi mulai dari Harga Rp. 17.500 - Rp. 25.000. Varian Rokok berharga Rp. 25.000 dari 9 Century kualitasnya lebih baik dari Rokok Terkenal di Indonesia yg berharga Rp. 43.000. Varian Rokok berharga Rp. 17.500 dari 9 Century kualitas rasa rokoknya lebih baik dari Rokok Terkenal di Indonesia berharga Rp. 25.000," jelas Jih Lilur.


Jih Lilur meyakini, setelah selesai pembuatan legalitas PT. Distributor Bintang Sembilan - DBS, Impor Rokok 9 Century akan dilakukan dan dirasa akan segera mendapatkan tempat di Hati Para Perokok di Indonesia.


"Saya yakin, Rokok 9 Century Vietnam akan mendapatkan tempat terbaik di Hati Para Perokok Indonesia," Tegasnya.


Sementara itu, Lai meyakinkan Jih Lilur bahwa Rokok 9 Century adalah Rokok murni tembakau tanpa campuran lainnya. Menurut Lai, Rokok 9 Century adalah perpaduan tembakau dari 4 Negara yakni Yunani, Amerika, Vietnam dan Satu Negara lainnya dari Afrika

0Komentar