GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Babinsa Koramil 0823/04 Mangaran Menyemai Cinta Tanah Air melalui Pembelajaran Wawasan Kebangsaan

Babinsa Koramil 0823/04 Mangaran melakukan pembelajaran Wawasan Kebangsaan di MA Fatus Salafi, Situbondo, Jawa Timur.(Foto: Penerangan Kodim Situbondo for Kutipantau)

SITUBONDO, KUTIPANTAU.com
- Upaya meningkatkan rasa cinta tanah air dan pemahaman akan pentingnya kebersamaan dalam keberagaman, dua personel Babinsa Koramil 0823/04 Mangaran, Serma Saifudin dan Sertu Supandi, mengunjungi MA Fatus Salafi di Ponpes Tanjung Rejo, Desa Tanjung Glugur, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo. Pada Sabtu, 24 Februari 2024, mereka memberikan materi pembelajaran tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi sekolah tersebut.

Serma Saifudin memulai sesi pembelajaran dengan tujuan agar para siswa memahami dan mencintai bangsa serta negaranya sejak dini.

"Dengan memahami arti kemerdekaan dan memiliki kecintaan terhadap bangsa dan negara, para siswa diharapkan dapat memahami serta menghormati keberagaman dalam NKRI, termasuk toleransi beragama, adat, dan budaya," ujar Serma Saifudin.

Lebih lanjut, Serma Saifudin menambahkan, "Semoga pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang kami sampaikan dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air, membentuk kedisiplinan yang tinggi, dan memberikan motivasi kepada anak didik untuk meraih cita-citanya."

Kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0823/04 Mangaran berjalan lancar, mendapat apresiasi dari para guru di sekolah tersebut. Mereka menyampaikan terima kasih atas kesediaan Serma Saifudin dan Sertu Supandi yang meluangkan waktu untuk memberikan pembelajaran kepada siswa-siswi di MA Fatus Salafi.

Penanaman nilai-nilai kebangsaan sejak dini merupakan langkah penting dalam membentuk karakter generasi muda yang mencintai tanah air dan siap menjadi bagian dari pembangunan negara di masa depan. (rhmn/er)

0Komentar