GpG8BSClGpG6TfroGpC8GSM9Gi==

Kesebelasan SMASA C vs SMADA B Jadi Pertandingan Pembuka Liga Pelajar Bupati Cup V Situbondo 2024

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Situbondo, Puguh Wardoyo saat melakukan tendangan kick off liga Pelajar Bupati Cup V, Jumat (19/7/2024). (Foto: Kutipantau)

SITUBONDO - Pertandingan sepak bola antara Kesebelasan SMA Negeri 1 (SMASA) C melawan Kesebelasan SMA Negeri 2 (SMADA) B menjadi laga pembuka dalam event Liga Pelajar Bupati Cup V Situbondo 2024, Jumat (19/7/2024).

Kompetisi yang diikuti oleh 16 kesebelasan sekolah menengah atas (SMA) dan 12 kesebelasan sekolah menengah pertama (SMP) se Kabupaten Situbondo ini digelar mulai Jumat (19/7/2024) sampai dengan Minggu (18/8/2024).

Dilaksanakan di Stadion Gelora Mohammad Saleh Situbondo itu merupakan liga bupati cup yang ke-lima diadakan oleh PSSI Situbondo di bawah kepimpinan H. Rachman Fadli Kurniawan.

Turut Hadir liga pelajar itu, Bupati Situbondo Karna Suwandi, yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Puguh Wardoyo juga bertindak melakukan tendangan kick off sebagai tanda dimulainya liga pelajar bupati cup V Situbondo Tahun 2024.

Dalam kesempatan itu, Ketua PSSI Kabupaten Situbondo, H Rachman Fadli Kurniawan mengatakan bahwa komitmen PSSI Situbondo masih sama, yakni membina, melatih dan mencetak pemain muda berbakat asli kabupaten Situbondo.

"Liga Pelajar Bupati Cup V Situbondo ini merupakan bukti komitmen Askab PSSI Situbondo dalam menghidupkan kembali semangat sepak bola di kabupaten Situbondo, selain itu juga sebagai bukti komitmen kami untuk mencari dan mencetak pemain muda berbakat asli kabupaten Situbondo agar bisa bermain di kelas yang lebih tinggi nantinya," Ujar pria yang akrab disapa Ji Rachman itu.

Tidak hanya itu, kami juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten situbondo, kepada bapak Bupati yang telah memfasilitasi PSSI sehingga acara liga pelajar ini terus bisa berjalan hingga kelima kalinya.

"Keberlangsungan kegiatan ini tidak pernah lepas dari sumbangsih pemerintah kabupaten situbondo yang telah memfasilitasi, serta kerjasama semua pihak, KONI, TNI-Polri dan lainnya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana hingga ke-lima kalinya," imbuh Rahman.

Liga Pelajar Bupati Cup V itu digelar, kata Ji Rachman juga dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke 206.

"Kompetisi sepak bola Liga Pelajar Bupati Cup V Tahun 2024 diselenggarakan dalam rangka menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Situbondo atau Harjakasi yang ke 206 dan menyambut HUT RI ke 79 ," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disparpora Kabupaten Situbondo, Puguh Wardoyo mengapresiasi kinerja PSSI Situbondo yang aktif mengadakan kegiatan pertandingan sepak bola, baik antar SSB maupun tingkat pelajar. "Ini adalah indikator bahwa PSSI Situbondo di bawah kepimpinan H Rachman telah sangat baik dalam menjalankan programnya," ujarnya.

Sebagai tanda apresiasi, Puguh mengungkapkan akan mengawal anggaran untuk PSSI Situbondo pada tahun 2025 mendatang, agar PSSI Situbondo terus bisa menjalankan programnya dengan lebih semangat serta dapat meningkatkan level kompetisinya.

"Hari ini, Jumat (19/7/2024) saya akan berangkat untuk menghadiri rapat pembahasan KUA-PPAS yakni pembahasan anggaran untuk program pemerintah di tahun 2025, salah satu yang akan kami pastikan adalah PSSI mendapatkan amunisi (red-anggaran) agar bisa melanjutkan program ketingkat lebih tinggi lagi, terutama untuk kepentingan pembinaan dan penjaringan pemain muda asli kabupaten Situbondo," Pungkasnya.

Hingga pluit panjang berbunyi skor dalam  pertandingan perdana antara SMADA dan SMASA berakhir dengan skor imbang 2:2, sehingga dilanjutkan dengan aduh pinalti.

Keluar sebagai pemenang dalam drama asih pinalti, laga perdana tersebut kesebelasan SMASA.

0Komentar